Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Training Of Writing And Recruitment II (TOWR II) FLP Cabang Gowa Kembali Digelar

Mewarta.com, Gowa– Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Gowa kembali melaksanakan Training Of Writing And Recruitment II (TOWR II) periode 2021-2023 yang bertemakan “WARAS (Warisan Literasi Untuk Semesta)”, di Aula STAI Al-Azhar, Gowa, pada Sabtu-Ahad, 22-23 Januari 2022. Pada saat ini pembukaan sedang berlangsung, Sabtu (22/01/2022).

Training Of Writing And Recruitment II ( TOWR II) ini merupakan wadah bagi orang-orang yang memiliki minat di dunia literasi, untuk mengembangkan kemampuan menulisnya. Selain itu, TOWR II juga merupakan sarana recruitment untuk mencari generasi baru yang diharapkan mampu membawa Forum Lingkar Pena berkontribusi maksimal untuk negeri khususnya di bidang literasi. Forum Lingkar Pena sebagai organisasi kepenulisan mempunyai visi mencerahkan lewat tulisan dan memperjuangkan kehidupan yang lebih baik bagi penulis.

Training Of Writing And Recruitment II (TOWR II) FLP Cabang Gowa dibuka secara resmi oleh Ika Rini Puspita selaku ketua FLP Cabang Gowa. TOWR II ini juga didampingi oleh beberapa pengurus FLP Cabang Gowa dan panitia pelaksana kegiatan dengan baik sampai selesai pada hari pertama. TOWR II ini dihadiri oleh ketua Wilayah FLP Sulawesi Selatan, perwakilan FLP Cabang Makassar, FLP Ranting UIN Alauddin Makassar, FLP Ranting Al-Azhar dan beberapa tamu undangan di kampus wilyaha Makassar.

Ika Rini Puspita selaku Ketua FLP Cabang Gowa berharap semoga dengan TOWR II ini, bisa menjadi wadah dalam mengembangkan kreativitas diri, utamanya dalam bidang literasi.

“Terkhusus masyarakat Sulsel/Gowa. Setidaknya, jika reaktualisasi 3 pilar FLP terwujud (keislaman, kepenulisan dan keorganisasian). Maka, kita pasti akan mewariskan tulisan waras di tengah-tengah masyarakat, seperti tema yang kami angkat” ungkapnya.

TOWR II FLP Cabang Gowa diikuti oleh 17 peserta yang berasal dari berbagai daerah bahkan ada peserta yang berasal dari luar negeri, Jerman. TOWR II ini dilaksanakan secara semi online (online-offline), dikarenakan ada peserta yang tidak memungkinkan untuk datang langsung ke lokasi.

Acara pembukaan yang cukup meriah dengan adanya persembahan, pembawaan puisi oleh saudari Evi Miranda “Membaca Tanda-Tanda” karya Taufiq Ismail. Setelah pembukaan selesai, panitia pelaksana kegiatan TOWR II melanjutkan agenda sesuai schedule pembawaan materi  dengan pemateri-pemateri yang luar biasa yakni Andi Batara Al Isra dengan materi ke FLP-an, Saharuddin Rongrong dengan materi Critical Thinking dan Creative Thinking, Ahmad dengan materi Mengenal Ragam Tulisan Non Fiksi, Khaeriyah Nasruddin dengan materi Mengenal Aneka Ragam Tulisan Fiksi, serta M. Galang Pratama dengan materi Publikasi dan Etika Menulis. Untuk hari pertama terdapat 3 materi yaitu ke FLP-an, Critical Thinking dan Creative Thinking, Mengenal Ragam Tulisan Non Fiksi, sedangkan pada hari kedua nanti terdapat 2 materi yaitu Mengenal Aneka Ragam Tulisan Fiksi dan Publikasi dan Etika Menulis.

“Semoga teman-teman yang bergabung ini akan tetap pada jargon kita, yakni Berbakti, Berkarya, Berarti” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *