Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

TOT Moderasi Beragama Sukses Di Gelar LP2M UIN Alauddin Makassar

Makassar, Mewarta.com– Pelaksanaan Training of Trainer (TOT) moderasi beragama yang di laksanakan oleh LP2M UIN Alauddin Makassar sukses di gelar di hotel Claro, 27 Nopember – 3 Desember 2023.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. Kegiatan moderasi beragama tersebut merupakan program dari Kementerian Agama bekerjasama dengan LPDP dan UIN Alauddin Makassar sebagai salah satu pelaksana yang ditunjuk oleh Kementerian Agama.

Penutupan TOT Moderasi Beragama di hotel claro makassar ditutup oleh staf khusus Menteri Agama RI Dr. H. Hasanudin Ali. M.Si. Ia mengatakan bahwa moderasi beragama hadir akibat adanya polarisasi di masyarakat seperti polarisasi pada saat pemilu di DKI Jakarta sehingga akibat dari polarisasi tersebut terjadi kesenjangan yang luar biasa di masyarakat waktu itu.

“Kita menginginkan beragama itu seperti dulu seperti tahun 80-an, orang itu sesama tetangga saling rileks menghadapi perbedaan dan di hari raya saling berbagi makanan ,”pungkas Hasanuddin Ali dihadapan para peserta TOT.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa saat ini sering terjadi perbedaan di masyarakat yang perlu kita atasi bersama, sebab terkadang di salah satu wilayah terkadang kalau berbeda agama maka tidak diterima, dan masih banyak kasus-kasus lain yang terjadi.

Penutupan TOT moderasi beragama di hadiri oleh wakil Rektor I UIN Alauddin Makassar, Ketua LP2M, Sekretaris LP2M dan para panitia TOT moderasi beragama.