Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Tingkatkan Kualitas KKN, LP2M Gelar Asesmen Lapangan Dosen Pembimbing

Mewarta.com, Gowa– Pusat Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM LP2M) UIN Alauddin Makassar adakan pertemuan asesmen pembimbing Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kamis, 27 Desember 2023 bertempat di Kantor LP2M.

Dr. Rosmini Amin selaku ketua LP2M UIN Alauddin mengatakan bahwa asesmen ini dirancang dengan tujuan utama untuk meningkatkan komitmen visi misi pengabdian calon Dosen Pembimbing KKN, sehingga para calon dosen pembimbing KKN harus dimintai komitmennya.

“Komunikasi yang baik menjadi kunci kesuksesan program KKN, dan kami ingin memastikan setiap dosen pembimbing mampu berinteraksi secara efektif,” ujarnya saat asesmen berlangsung dihadapan para calon dosen pembimbing KKN sebanyak 24 orang.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa melalui proses asesmen diharapkan dapat terpilih dosen pembimbing yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pengabdian masyarakat.

Dosen pembimbing yang handal dalam manajemen akan mampu menjalankan program KKN dengan efektif dan meraih hasil yang maksimal,” jelas Dr. Rosmini.

Lebih lanjut Dr. Saleh Ridwan selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) LP2M juga menghimbau kepada calon Dosen pembimbing KKN untuk komitmen pada tugasnya secara terstruktur.

“Mulai dari pemberangkatan ke lokasi KKN, sampai pada penarikan KKN saya harap Dosen pembimbing nantinya mengawal dengan baik demi kesuksesan kegiatan KKN ini nantinya,” tutupnya.