Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Sukseskan PUR (Pelantikan, Upgrading, Raker) Forum Lingkar Pena Ranting UINAM Adakan Bazar dan Bedah Buku

Mewarta.com,Gowa- Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting UIN Alauddin Makassar kembali mengadakan bazar yang dirangkaikan dengan launching dan bedah buku di Warkop Mau.co pada pukul 20.00 – selesai, Sabtu (22/01/2022).

Bazar ini diadakan selain untuk menambah dana guna menyukseskan kegiatan PUR (Pelantikan, Upgrading, Raker) Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting UIN Alauddin Makassar mendatang serta sebagai wadah bertukar pikiran dalam bidang literasi. Seperti yang disediakan oleh pengurus serta panitia pelaksana PUR (Pelantikan, Upgrading, Raker) yakni mengadakan launching dan bedah buku guna menambah wawasan serta pengetahuan tamu undangan mengenai literasi.

Untuk launching sendiri ada dari Akmal Al Khair Syam dengan bukunya “Anak Manusia dan Langkahnya” dan Abdullah Mappasule dengan bukunya “Catatan Mahasiswa Hukum”. Kemudian pada bedah buku sendiri ada buku dari Muhammad Musmulyadi “Di Mana Wajah Tuhan Yang Maha Penyayang?” dengan pembedah Karmila. Kegiatan launching dan bedah buku ini dipandu dengan meriah oleh mc dan moderator, yakni Saina Said selaku mc dan Armimin selaku moderator.

Bazar ini dihadiri oleh perwakilan FLP Cabang Gowa dan Makassar, FLP Ranting UMI, UKM Ritme UIN Alauddin, HMJ PAI UIN Alauddin Makassar, HMJ PAI IPI, IMM Fakultas Adab dan Humaniora, SC Empati dan masih banyak lagi. Antusias dari para tamu undangan, meskipun cuaca yang sedang tidak stabil mereka tetap berusaha hadir guna menyukseskan bazar tersebut.

Bazar ini berjalan dengan lancar meskipun ada sedikit kendala yang dihadapi, seperti permasalahan waktu. Tetapi dengan adanya sumbangsih dan kerja sama yang baik antar pengurus dan panitia pelaksana kegiatan PUR (Pelantikan, Upgrading, Raker).

“Saya ingin teman-teman ini lebih melihat kepada literasi, seperti yang kita lihat Indonesia sekarang sangat minim sekali dalam segi literasi” ungkap Akmal Al Khair Syam selaku ketua FLP Ranting UIN Alauddin Makassar.

Semoga dengan diadakannya bazar ini, teman-teman yang menyaksikan bisa termotivasi untuk meningkatkan kualitas literasi yang ada di negara kita atau minimal yang ada dilingkungan kita, tambahnya.

“Harapan saya setelah diadakannya bazar ini, semoga panitia pelaksana PUR (Pelantikan, Upgrading, Raker) semakin kuat dalam hal kerja sama tim” ungkap Evi Miranda selaku ketua panitia PUR.

Dengan adanya bazar ini, yang kami harapkan pula dapat menambah dana untuk kegiatan PUR kita mendatang serta menjalin hubungan emosional yang baik antar pengurus, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *