Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Selepas dilantik Ini Program Kerja 100 Hari Senat Mahasiswa (SEMA-F) Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Alauddin Makassar

Logo: SEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM

Mewarta.Com, Makassar–Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas merupakan ormawa dari organisasi intra Kemahasiswaan pada setiap Universitas di Indonesia, SEMA Fakultas adalah lembaga tinggi eksekutif di tingkat Fakultas yang dipimpin oleh 1 orang Ketua, sekretaris, bendahara dan wakil ketua beserta didampingi oleh ketua komisi dan anggotanya pada struktural pengurus SEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Saat ini SEMA FTK UINAM di nakhodai oleh Yusril Muzakkir sebagai Ketua Umum.

Setiap organisasi pasti memiliki program kerja yang akan dilaksanakan guna mencapai tujuan bersama, pada SEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar juga memiliki program kerja yang telah disepakati pada saat sidang paripurna di warkop Mau.co, Rabu (16/02/2022).

Di SEMA FTK saat ini terdiri dari 4 komisi yang memiliki program, diantaranya sebagai contoh pada komisi A (Aspirasi), pada komisi ini bertugas menerima dan menyalurkan aspirasi mahasiswa dalam ruang lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Mengenai lokasi pelaksanaan beberapa program kerja pada setiap komisi-komisi masih menyesuaikan dan masih akan dilakukan rapat perihal sasaran waktu pelaksanaanya. Sementara itu, untuk pelaksanaan program kerja yang sifatnya tidak menentukan waktu pelaksanaan secara tertentu seperti program kerja pada komisi C (Pengawasan), pada komisi ini bertugas mengeluarkan surat rekomendasi untuk penyetoran laporan pertanggung jawaban (LPJ).

Adapun untuk sasaran dari program kerja, seperti komisi A (Aspirasi) yang menerima dan menyalurkan aspirasi mahasiswa pada ruang lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sasarannya adalah mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Sebagai lembaga kemahasiswaan yang sifatnya legislatif, yang di mana bekerja untuk mengawasi, menerima dan menyalurkan aspirasi pastinya dengan legislasi yang disepakati dengan penuh pertimbangan agar lebih bisa memberikan hal positif bagi teman-teman lembaga kemahasiswaan dan SEMA sendiri” ujar Yusril Muzakkir selaku ketua umum yang merupakan mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam.

Ia mengatakan lagi bahwa terkait mekanisme pelaksanaan program kerja kami sudah memiliki bayangan 100 hari kedepan. Saat ini Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sedang menggarap kegiatan pelatihan penyusunan laporan pertanggung jawaban (LPJ), yang di mana pelatihan ini bersasaran pada 3 orang pengurus di lembaga kemahasiswaan pada ruang lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Kegiatan ini bertujuan agar teman-teman di Lembaga kemahasiswaan lebih terarah dalam hal penyusunan laporan pertanggung jawaban (LPJ) dan akan diselenggarakan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan” tutupnya dengan tegas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *