Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Selamat… Kampus ITSB Muhammadiyah Selayar Resmi Berdiri

Mewarta.com, Selayar — Teknologi Sains dan Bisnis (ITSB) Muhammadiyah Kepulauan Selayar, akhirnya resmi berdiri.

Dengan demikian, ITSB menjadi perguruan tinggi pertama di bumi Tanadoang sebutan lain Kepulauan Selayar.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kepulauan Selayar, Drs. Abdullah mengungkap bahwa pendirian ITSB Muhammadiyah Kepulauan Selayar telah resmi berdiri sesuai Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Surat Keputusan itu bernomor 108/E/0/2022 yang ditetapkan di Jakarta, 21 Februari 2022, ditandatangani Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi,” beber Abdullah.

“Rencana penyerahan secara resmi SK ITSB Muhammadiyah Selayar ini akan dilaksanakan Maret 2022,” tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa ITSB Muhammadiyah Selayar ini akan mengelola empat prodi yakni; Program Sarjana Teknologi Hasil Perikanan; Program Sarjana, Administrasi Kesehatan; Program Sarjana, Kewirausahaan dan Program Sarjana Ilmu Komputer.

Selain itu, PDM Selayar juga telah menandatangani kerjasama MoU dengan Unismuh Makasaar, Kamis 24 Pebruari 2022, terkait dengan tata kelola ITSB Muhammadiyah Kepulauan Selayar.

Pihak pengelola kampus baru ini akan segera menerima mahasiswa baru tahun akademik 2022. Keempat prodi itu semoga diminati anak anak muda calon mahasiswa di Kepulauan Selayar.

“Pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2022 ditempatkan Kantor PDM Selayar, Jl. R.A Kartini, Kecamatan Benteng,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *