Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Rumah Jurnal UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop OJS

Gowa, Mewarta.com– Rumah Jurnal UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop Open Journal System (OJS) bertempat di ruang rapat senat lantai 4 gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Rabu (17/05/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Prof.Hamdan Juhannis selaku Rektor UIN Alauddin Makassar. Prof Hamdan pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa sebagai pengelola jurnal itu merupakan passion.

“Pengelola jurnal itu merupakan passion, sehingga para pengelola jurnal tidak perlu lagi diragukan kapabilitasnya dan keseriusanya untuk mengembangkan jurnal di kampus kita ini,” terangnya.

Prof. Hamdan juga mengatakan bahwa saat ini kita punya harapan yang sangat besar yaitu semoga dalam waktu dekat ini ada jurnal di UIN Alauddin yang terindeks Scopus sehingga karya-karya yang dipublikasikan oleh rumah jurna UIN Alauddin bisa bersaing di kancah internasional.

“Cita-cita kita bersama ada jurnal di UIN Alauddin terindeks Scopus dalam waktu dekat sehingga menjadi momentum untuk berkarya lebih baik,” harapnya.

Pada kegiatan tersebut hadir pemateri Siti Mutrofin dengan materi indeks jurnal pada pengindeks internasional bereputasi, Taufiq Mathar dengan materi tata kelola OJS 3.

Prof. Mardan selaku ketua rumah jurnal sekaligus wakil rektor I UIN Alauddin Makassar turut hadir dalam kegiatan tersebut dan memberikan dukungan dan apresiasinya kepada peserta workshop.

“High appreciation bagi para pengelola jurnal sebab kerja-kerjanya yang profesional sehingga melahirkan karya-karya yang berkualitas, semoga kerja-kerjanya selama ini menjadi karya yang akan dikenang sebagai sejarah”, tutup Prof. Mardan.

Untuk diketahui bahwa saat ini rumah jurnal UIN Alauddin Makassar memiliki aset 176 jurnal, dan sudah memiliki 63 jurnal terakreditasi nasional.

Respon (20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *