Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar Kukuhkan Pengurus Unit Pembinaan Karakter dan Pengembangan Dakwah

Makassar, Mewarta.com– Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Prof. Dr. H. Muh. Tahir Kasnawi, SU kukuhkan Pengurus Pusat Unit Pembinaan Karakter dan Pengembangan Dakwah bertempat di masjid Salman Alfarizi kampus UCM dirangkaikan dengan tausiyah akhir tahun 2022, Jumat (23/12/2022).

Unit Pembinaan Karakter dan Pengembangan Dakwah (UPKPD) merupakan pusat pembinaan karakter dan pengembangan dakwah yang dibentuk dengan tujuan untuk mewujudkan visi dan misi UCM yang unggul, islami dan enterpreneurship.

Pada kesempatan tersebut Rektor UCM melantik Baharuddin, S.Pd.I., M.Pd. sebagai Ketua, Irfan Ramis, SE.,M.E selaku wakil ketua bidang pembinaan karakter, Dr. Jamaluddin, S.Pd.I., M.E. selaku wakil ketua bidang pengembangan dakwah, Yuni Kartini, SE.,MM., sebagai Sekretaris, Nur Ifna, SE.I.,M.E. sebagai bendahara dan para anggota UPKPD yang hadir turut dilantik.

Muh. Tahir Kasnawi selaku Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah sejarah bagi UCM sebab lembaga pertama yang yang khusus menangani karakter dan dakwah sebagai jawaban atas visi dan misi UCM sebagai kampus islami.

“Selamat untuk pengurus dan bekerjalah dengan baik, amanah untuk UCM dan ummat kedepannya,” tegasnya.

Turut hadir Dekan Fakultas Agama Dr. H. Syamsul Bachri Abdul Hamid, LC.,MA. sekaligus membawakan tausiyah akhir tahun 2022 setelah pelantikan selesai.

Syamsul Bachri pada tausiyahnya mengatakan, bahwa ini lahirnya UPKPD merupakan amanah bagi kita semua untuk meneruskan misi Islam yakni memanusiakan manusia.

“Selamat dan sukses kepada pengurus UPKPD dan terima kasih atas dukungan Universitas atas kepercayaannya kepada Fakultas Agama Islam sebagai pusat pembinaan karakter dan pengembangan dakwah di kampus UCM kedepannya,”katanya.

Senada dengan itu Baharuddin, S.Pd.I., M.Pd. selaku Ketua UPKPD menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya oleh pihak Universitas.

“Ini adalah amanah mulia dengan tanggung jawab yang besar untuk itu perlu dukungan dari segala pihak untuk optimalisasi lembaga kedepannya, terima kasih untuk semua pihak dan terkhusus kepada pengurus mari sama-sama membangun unit ini demi kemajuan UCM, dan ummat kedepannya,”katanya.

Ia juga berharap dengan adanya UPKPD visi dan misi UCM yang islami akan segera terwujud kedepannya.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Rektor I UCM, Sekretaris Universitas, Para Dekan lingkup UCM, Pejabat struktural lingkup UCM, Salman Akhmad selaku pembina UPKPD, Dosen, dan para mahasiswa UCM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *