Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Rapat Koordinasi Penguatan Komitmen Kerja Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dihadiri Langsung Oleh Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar

Mewarta.Com, Gowa–Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengadakan rapat koordinasi penguatan komitmen kerja dalam rangka menjaga dan meningkatkan produktivitas kerja di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bertempat di LT Barat FTK UINAM, Kamis (10 Maret 2022).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Wahyuddin, M.Hum dan seluruh unsur pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, KTU dan Seluruh pegawai lingkup FTK UINAM.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar memberikan arahan dan gambaran alur kerja kepada semua pegawai lingkup FTK UINAM, bahwa semua hal harus berjalan sesuai dengan alur kerja masing-masing bidang, seperti layanan mahasiswa, layanan akademik lainnya seperti dokumen SK bimbingan, SK menguji Dosen itu harus keluar dari akademik dalam hal ini staff administrasi mendistribusikan semua dokumen ke Prodi, lalu Prodi menginput data-data tersebut dalam hal ini para Operator yang bertugas sebagai inputin data, jadi kedepannya semua kegiatan akademik baik layanan mahasiswa, maupun kepentingan Dosen nanti datanya itu berbasis prodi.

“Jadi kedepannya dokumen dan data kita harus sinkron, Operator itu tugasnya hanya inputin data, tidak untuk membuat SK, tugas administrasi lainnya, dan tugas perkantoran lainnya, karena kita tau tugas operator itu berat yakni menginput data mahasiswa, dan data Dosen, untuk itu Bapak/Ibu pimpinan harap diperhatikan kedepannya bahwa jangan diberikan pekerjaan tambahan kepada operator selain tusinya, input data” terangnya.

Ia mempertegas kembali  bahwa kedepannya hal yang harus dijaga untuk menciptakan sikronisasi data maka kita harus mensiasati tenaga harian kita, ASN dan Non ASN kita. Pertama adalah harus memberikan penguatan tupoksi kepada mereka, kedua membangun koordinasi dan komunikasi yang berjenjang yang tujuannya adalah untuk melakukan evaluasi kinerja mereka dan diberdayakan dengan baik berdasarkan kemampuannya, ketiga adalah penyebaran kegiatan supaya mereka bekerja sesuai dengan pekerjaannya supaya bisa mendukung IKU pimpinan.

“Jadi yang operator menjadi operator supaya berkinerja, yang administrator demikian pula supaya mereka berkinerja sesuai tupoksinya mereka dan diberdayakan dengan baik berdasarkan kemampuannya” jelas Prof. Dr. H. Wahyuddin, M.Hum. selaku wakil Rektor Bidang Administrasi Umum perencanaan dan keuangan UINAM.

Senada dengan penjelasan dari Wakil Rektor II, dalam kesempatan itu juga Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. A. Marjuni, M.Pd.I mengatakan bahwa menyambut tahun kerja 2022 maka perlu kita adakan penyamaan persepsi tentang tupoksi  di bidang kerja kita masing-masing untuk saling mendukung dan menuntaskan tanggung jawab kita bersama untuk kemajuan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“kita harus bekerja secara tuntas, artinya bekerja secara profesional berdasarkan SOP yang ada dan kerja secara ikhlas, berarti tekun dalam bekerja dan dapat menghasilkan produk dan bekerja secara tuntas dan tidak ada lagi pekerjaan yang tertinggal” tutup Dekan FTK UINAM.

Untuk diketahui bahwa dalam rapat koordinasi tersebut dirangkaikan dengan penyerahan surat tugas kepada Pegawai PNS, Pegawai BLU, dan Pegawai Laboran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar untuk bekerja di tempat kerja masing-masing secara profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *