Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

PUSKAISTEK LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar Orientasi Penguatan Moderasi Beragama

Makassar, Mewarta.com– Gelaran orientasi penguatan moderasi beragama yang di laksanakan oleh Pusat Kajian Islam, Sains dan Teknologi (PUSKAISTEK) LP2M UIN Alauddin sukses digelar di hotel The Rinra, (17-20/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi komitmen kementerian Agama RI dalam gerakan membumikan moderasi beragama. Pada kegiatan kelas orientasi moderasi beragama tahun 2023 di UIN Alauddin kali ini di ikuti sejumlah 39 orang civitas akademika se UIN Alauddin.

Wakil Rektor IV dalam sambutan penutupan orientasi mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini selama 3 hari membuat kita optimis kedepannya bahwa di UIN Alauddin akan tumbuh banyak generasi yang paham akan moderasi beragama.

“Perbedaan itu rahmat dari Allah, jadi hal yang wajar namun perlu sikap moderat untuk menghadapi perbedaan, dan saya berharap melalui kegiatan ini kita bisa mengambil manfaat yang banyak” ujar Prof.H. Muhammad Amri.

Hadir dalam penutupan kegiatan orientasi penguatan moderasi beragama  Dr. Rosmini Amin selaku Ketua LP2M dan Prof. Dr.H. A. Marjuni selaku sekretaris LP2M UIN Alauddin Makassar.

Sementara itu, Prof. Supardin selaku ketua panitia mengungkapkan rasa terima kasih atas kerjasama berbagai pihak sehingga kegiatan orientasi penguatan moderasi beragama berjalan dengan baik serta permintaan maaf ketika dalam pelaksanaan orientasi penguatan moderasi beragama ada hal yang kurang baik.

“Saya mewakili teman-teman panitia mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dari pemateri, fasilitator dan peserta sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik, dan mohon maaf jika ada kekurangan,” tutup Prof. Supardin selaku panitia sekaligus sebagai kepala PUSKAISTEK LP2M UIN Alauddin Makassar.