Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

PUSKAISTEK LP2M UIN Alauddin Gelar Orientasi Penguatan Moderasi Beragama

Mewarta.com, Makassar–Pusat Kajian Islam dan Teknologi (PUSKAISTEK) LP2M UIN Alauddin Makassar menggelar orientasi penguatan moderasi beragama bertempat di Hotel The Rinra, (17-20 Oktober 2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor I UIN Alauddin Makassar Prof.H. Kamaluddin Abunawas didampingi oleh para pejabat LP2M, Dr. Rosmini Amin selaku Ketua LP2M, Prof. H. Andi Marjuni Sekretaris LP2M dan Prof. H. Supardin selaku Ketua Panitia.

Prof.H. Kamaluddin Abunawas mengatakan dalam sambutannya bahwa orientasi penguatan moderasi beragama menjadi kewajiban bersama untuk dijadikan sebagai program strategis UIN Alauddin sebagai turunan dari program strategis Kementerian Agama.

“Penguatan moderasi beragama harus diikuti segenap warga kampus baik itu Dosen, Pegawai dan mahasiswa karena merupakan program Pancacita dari Rektor UIN Alauddin,” tegasnya.

Senada dengan itu, Prof. H. Supardin selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman moderasi beragama civitas akademika UIN Alauddin Makassar.

“Jadi peserta kita pada kegiatan ini berasal dari unsur pimpinan, ada Wakil Rektor IV, para Dekan , Dosen dan perwakilan pegawai utusan masing-masing Fakultas lingkup UIN Alauddin,” terangnya.

Ia juga berharap para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias sebab kedepannya akan ada lanjutan dari kegiatan ini yaitu TOT Moderasi Beragama.

Untuk diketahui bahwa pemateri pada kegiatan orientasi moderasi beragama kali ini yaitu H. Lukman Hakim Saifuddin, Prof. H.M. Arskal Salim, Dr. H. Kaswad Sartono, Dr. Saprillah dan Alwiyah Nur Syarif, M.Si. sebagai fasilitator.