Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Program Kerja 100 Hari HMJ PIAUD FTK UINAM, Usung Konsep Keberadaan Himpunan Mahasiswa Haruslah Berdasarkan Prinsip Dari, Oleh dan Untuk Mahasiswa

Docpict_Logo HMJ PIAUD

Mewarta.Com, Gowa- Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) adalah organisasi mahasiswa paling bungsu di Faktultas Tarbiyah dn Keguruan UIN Alauddin Makassar, namun tidak bisa diremehkan dengan program-program kerjanya selama berdiri HMJ PIAUD tidak mau kalah dengan HMJ seniornya. Mereka mengusung konsep berhimpun bahwa Keberadaan Himpunan Mahasiswa haruslah berdasarkan prinsip Dari, Oleh dan Untuk Mahasiswa. Saat ini Himpunan Mahasiswa Jurusan PIAUD dinakhodai oleh Abd Gafur Rustan sebagai Ketua Umum.

Setiap organisasi pasti memiliki program kerja yang akan dilaksanakan guna mencapai tujuan bersama, Pada HMJ Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) memiliki program kerja yang telah disepakati bersama pada Rapat Kerja pada Sabtu-Ahad (05-06/03/2022).

Sebagai contoh ada beberapa program kerja yang berskala besar, diantaranya:
a. LKMM (Latihan Kepemimpinan Manejemen Mahasiswa)
b.Buka puasa bersama, dalam hal ini sudah pasti akan diadakan pada bulan Ramadhan mendatang, pada kegiatan ini akan menghadirkan mahasiswa PIAUD, baik yang masih aktif maupun alumni.
c. Bakti sosial/pengabdian masyarakat, dalam hal ini merupakan sebuah edukasi yang akan berhubungan dengan edukasi pada orang tua dalam mendidik anak usia dini.
d. PIAUD EXPO, pada hal ini dikonsepkan akan menjadi kegiatan tahunan bagi mahasiswa PIAUD, seperti inaugurasi dengan konsep dan ciri khas PIAUD.

Adapun target lokasi dari program kerja yang akan dilaksanakan oleh HMJ PIAUD mereka telah menyiapkan beberapa opsi yang nantinya akan digunakan untuk melaksakan program kerjanya, seperti Tanjung Bayang, dan Benteng Somba Opu untuk kegiatan LKMM, atau di Rumah Pengurus HMJ PIUAD periode 2022 atau Sekretariat yang pada saat ini sedang dalam proses pengadaan untuk Berbuka Puasa Bersama.

“Program kerja 100 hari kedepan yang akan kami laksanakan yaitu LKMM yang Insya Allah akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret, setiap bulan akan ada program kerja yang dilaksanakan oleh setiap bidang kepengurusan baik itu program kerja inti maupun program kerja sampingan. Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah dan dikondisikan sesuai dengan sumber daya manusia mahasiswa PIAUD” ujar Abd Gafur Rustan selaku Ketua Umum HMJ PIAUD periode 2022.

Pada setiap program kerja yang akan dilaksanakan nantinya, HMJ PIAUD telah memiliki sasaran bagi siapa saja yang kiranya akan menghadiri atau terlibat dalam kegiatannya, seperti pengurus HMJ PIAUD periode 2022, kepanitian dari suatu kegiatan, dan mahasiswa PIUAD secara umum untuk menjaga kekompakan.

Ia menegaskan bahwa pada setiap program kerja yang telah disepakati pastinya memiliki tujuan, Program kerja HMJ PIAUD sendiri memiliki tujuan untuk mengekspos PIAUD agar lebih dikenal baik internal dan eksternal kampus, serta sama halnya dengan organisasi lain yang digunakan untuk menjalin tali silaturahmi dan hubungan emosional yang baik antar mahasiswa PIAUD, khususnya pada pengurus HMJ PIAUD periode 2022 sehingga pelaksanaan program kerja dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Untuk program kerja LKMM yang akan diadakan pada akhir bulan Maret ini, akan dibentuk kepanitian terbaik untuk menjadi penggerak agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. Untuk kepanitiaannya akan dibentuk pada 14 Maret 2022, sementata itu untuk mekanismenya akan dirapatkan oleh teman-teman pengurus dan panitia pelaksana nantinya. Pada kegiatan LKMM sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu indoor 2 hari yang di mana akan ada pembukaan dan pemberian materi kepada peserta LKMM dan 1 hari untuk outdoor bagi para peserta LKMM” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *