Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Program Kerja 100 Hari HMJ Manajemen Pendidikan Islam; Sukseskan Semarak Milad MPI

Mewarta.Com, Gowa-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) adalah organisasi himpunan yang berada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Ukuran kesuksesan sebuah organisasi adalah program kerja yang berjalan baik, begitupun juga pada HMJ Manajemen Pendidikan Islam (MPI) ingin mensukseskan semua program kerja adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar lagi. Saat ini HMJ MPI dinakhodai oleh Nur Badrun Zahir selaku ketua umum periode 2022.

Untuk 100 hari kedepan, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) telah menyiapkan program kerja yang luar biasa, diantaranya ada Semarak Milad MPI, Safari Ramadhan dan Baksos. Dari ketiga program kerja tersebut hanya Semarak Milad MPI lah yang akan di eksekusi pertama dan telah memiliki opsi mengenai lokasi kegiatan, HMJ Manajemen Pendidikan Islam telah mempersiapkan lokasi di Lt. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan atau di Gedung PPG.

Pada Semarak Milad MPI, HMJ Manajemen Pendidikan Islam (MPI) telah memiliki 2 opsi untuk waktu berkegiatannya, yakni pada tanggal 24 Maret 2022 atau pada awal bulan Ramadhan. Sementara itu, Safari Ramadhan dan Baksos akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

Suatu hal yang dilakukan, baik secara individu maupun kelompok pastinya memiliki sebuah tujuan, HMJ Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sendiri berorientasi pada suatu tujuan dalam hal melaksanakan suatu program kerja, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sebagai tujuan utama proker, mereka juga ingin membawa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) ini lebih dikenal oleh mata dunia luar, dalam hal ini Fakultas-Fakultas maupun Universitas lain di luaran sana.

“Yang akan terlibat pada program kerja ini ialah semua angkatan yang aktif mulai dari angkatan 2019-2021” ujar Nur Badrun Zahir selaku ketua umum HMJ Manajemen Pendidikan Islam (MPI) periode 2022.

Nur Badrun Zahir juga mengatakan, guna melancarkan program kerja dikemudian hari, kami telah menyusun bagaimana mekanisme dari pada kegiatan kami nanti.

“Untuk mekanisme program kerja ini telah banyak persiapan yang dibentuk oleh pengurus himpunan, langkah awal kami yaitu melaksanakan rapat internal yang akan dihadiri oleh semua pengurus. Terkait bayang-bayang mekanisme pelaksanaan kegiatan ke kepan itu sudah mulai terealisasikan dengan kami melaksanakan program kerja yang kemudian  bisa diikuti oleh semua mahasiswa MPI” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *