Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

PMII Rayon Tarbiyah dan Keguruan Komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar Sukses Gelar RTAR 2022

Makassar, Mewarta.com–Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah dan Keguruan Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar sukses menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) dengan mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan yang Berintelektual dan Berintegritas, Demi Terciptanya PMII Rayon Tarbiyah dan Keguruan yang Unggul dan Harmonis” di Perumahan Bumi Somba Opu Blok B2 No. 11, Sabtu-Ahad (05-06/11/2022).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Muhammad Ilham selaku Ketua PMII Cabang Makassar. Dalam hal ini Ia menerangkan bahwa menjadi harapan bersama bagaimana di setiap kepengurusan itu memiliki sebuah tujuan dan arah kepengurusan.

“Kedepannya organisasi ini (PMII) diharapkan tetap konsisten dalam mencetak dan menjaga kaderisasi yang bermanfaat di sekelilingnya kelak,” tegasnya.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Rusdi Thahir, M.Ag selaku Majelis Pembina Rayon Tarbiyah dan Keguruan, Takdir Khair, S.Pd.I.,M.Pd.,CPSM selaku Majelis Pembina Rayon Tarbiyah dan Keguruan, Nismuh Baraq. S.Hd.,M.Ag. selaku senior di PMII, Ketua PMII Cabang Makassar, Ketua Komisariat PMII UIN Alauddin Makassar beserta jajarannya, Ketua-ketua Rayon maupun Kopri Komisariat UIN Alauddin Makassar.

RTAR kali ini terdapat 2 calon Ketua Rayon dan 2 calon Ketua Kopri. Herman dan Yahya Aminuddin selaku calon Ketua Rayon. Nabila Muchlis dan Ridhatul Ashliyah selaku calon Ketua Kopri.

“Bagi ketua baru terpilih nantinya, kami berharap untuk terus meneruskan kepemimpinan dan tetap pada landasan Ahlu Sunnah Wal Jamaah, serta akan memberikan inovasi-inovasi baru pada tubuh PMII terkhusunya di Tarbiyah. Saya teringat perkataan senior-senior saya, mereka berkata organisasi akan besar ketika pola komunikasi terhadap kader dan bagitupun kepada pada senior-senior” ujar Mustakim selaku Ketua Rayon Tarbiyah dan Keguruan masa khidmat 2021-2022.

Setelah melakukan pemilihan secara demokratis dan melalui hasil voting, maka ditetapkan Herman sebagai Ketua Rayon terpilih dan Nabila Muchlis sebagai Ketua Kopri terpilih.

“Terima kasih kepada Sahabat-Sahabat atas dukungan dan kepercayaannya yang telah memberikan kesempatan untuk mengembang amanah. Tugas yang mungkin tidaklah ringan namun dengan dorongan dan motivasi Sahabat-Sahabat berikan, InsyaAllah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan kepada saya” sepatah kata Herman selaku Ketua Rayon terpilih.

“Harapan saya agar kedepannya Kopri Tarbiyah dan Keguruan bisa lebih baik lagi, dan bagaimana kami sebagai pengurus kedepannya bisa memberikan wadah kepada Sahabat-Sahabatwati untuk mengembangkan minat dan bakatnya serta menjadikan kepengurusan ini sebagai tempat kita untuk sama-sama belajar memegang apa yang telah diamanahkan” sepatah kata Nabila Muchlis selaku Ketua Kopri terpilih.

Dengan ini Muhammad Amin Ishaq menerangkan bahwa persiapan yang dilakukan yaitu dengan mengadakan rapat panitia serta membahas solusi untuk kegiatan ini dan kami mengadakan penggalangan dana serta pengadaan proposal guna terlaksanakannya RTAR ini.

Ia tak lupa menuturkan harapan atas terlaksananya kegiatan RTAR.

“Harapan saya sebagai Ketua Panitia pada kegiatan ini yakni siapapun yang terpilih menjadi Ketua Rayon dan Ketua Kopri, saya sangat berharap untuk lebih memperhatikan para anggotanya terkhusus untuk sahabat baru yang telah di MAPABA” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *