Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Persiapan Temu Rembuk Mahasiswa Tarbiyah Se Indonesia Timur Tahap Finishing, Ketua DEMA FTK UINAM Sebut Ini Untuk PTKIN yang Berintegritas

Mewarta. Com, Makassar– DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar akan menggelar kegiatan “Temu Rembuk Mahasiswa Tarbiyah (TERASA’) Se-Indonesia Timur”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 28-31 Oktober 2021 mendatang yang bertempat di Gedung PPG.

Kegiatan ini sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan, tetapi baru dapat dilaksanakan pada bulan ini. Persiapan kegiatan ini telah mencapai kalkulasi 80%. Kegiatan ini nantinya akan dimaksimalkan pada hari kedua yang di mana akan ada lomba-lomba, seperti debat ilmiah, essay, dan puisi serta pada hari ketiga  akan ada seminar nasional dengan pembicara nasional dibidangnya masing-masing.

“Ketika kita berbicara sebuah kegiatan yang sifatnya skala lokal maupun skala nasional itu tidak akan luput dari yang namanya kendala,  kegiatan ini juga memiliki beberapa kendala, yang utama itu karena pandemi Covid-19 yang di mana sangat dibatasi dalam berkegiatan dan masalah komunikasi serta juga adanya beberapa pengurus yang masih berada di kampung halamannya, namun hal itu bukan menjadi halangan untuk kita berkegiatan sebab semangat dari teman-teman kepanitian yang sangat luar biasa dukungannya”, ungkap Fajar Muharram, Selaku Ketua Umum DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Kegiatan ini juga terlaksana dengan adanya arahan serta saran para steering committee yang telah membimbing kepanitiaan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik hingga H-1 kegiatan. Untuk mensukseskan kegiatan ini kami melibatkan juga 2 unsur SDM , yakni kepanitiaan dan LO. Kepanitiaan yang mengatur segala bentuk persiapan yang menunjang terlaksananya kegiatan ini, dan LO lebih kepada mengatur segala bentuk persiapan yang menunjang hadirnya peserta-peserta serta mengatur peserta-peserta selama kegiatan TERASA’ berlangsung”, jelasnya.

“Kami berharap, kegiatan ini menjadi ajang pemacu semangat kita sebagai mahasiswa yang memiliki background pendidik untuk berintegritas”,  ujar Mitra, Selaku ketua Panitia.

Melalui kegiatan TERASA’ kita berharap juga bisa mendapatkan ilmu baru dan relasi baru yang dapat kita bawa esok lusa ke dunia kerja, serta ada dobrakan semangat  yang bisa dilakukan bersama para mahasiswa-mahasiswa Tarbiyah se-Indonesia Timur untuk bangsa ini kedepannya”, tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *