Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

PBAK Tingkat Jurusan Pendidikan Agama Islam 2022, Ketua HMJ: PAI Semakin Solid

Pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam dan Mahasiswa Baru 2022

Mewarta.com, Gowa-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam UINAM kembali menggelar Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) angkatan 2022 pada tingkat jurusan di Lt. Barat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Rabu (30/08/2022).

PBAK tingkat Jurusan Pendidikan Agama Islam  dibuka langsung secara resmi oleh Dr. H. Syamsuri, S.S., M.A. selaku ketua Jurusan, pada sambutannya Ia mengatakan kepada seluruh Mahasiswa Baru bahwa patutlah mereka bersyukur masuk di Jurusan Pendidikan Agama Islam, karena hampir 3000 orang yang mendaftar tetapi hanya 93 orang yang diterima.

Kegiatan PBAK tingkat Jurusan PAI dipandu oleh 2 MC yakni Zahriani dan Annas, mereka merupakan pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2022.

Pada PBAK kali ini, HMJ Pendidikan Agama Islam menyiapkan beberapa hal yang kiranya dapat menghibur dan memberi semangat kepada para elemen yang hadir, Angngaru’ yang dibawakan oleh Faisal salah seorang pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam dan paduan suara yang dibawakan oleh beberapa orang dari pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam.

Pada saat paduan suara, tidak hanya anggota paduan suara saja yang menyanyikan lagu, tetapi seluruh elemen dalam ruangan pun ikut menyanyikannya. Adapaun lagu yang dibawakan ialah Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Tarbiyah, dan Mars PAI.

Jumlah Mahasiswa Baru Pendidikan Agama Islam angkatan 2022 mencapai 93 orang dan menduduki jumlah mahasiswa terbanyak yang masuk di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Untuk adik-adik, berbanggalah kalian masuk ke Jurusan Pendidikan Agama Islam. Mengapa? Karena Mahasiswa Terbaru terbanyak di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan adalah Jurusan Pendidikan Agama Islam dengan jumlah 93 orang” ujar Amrul Muttaqin selaku Ketua Umum HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2022.

PBAK kali ini dihadiri oleh Dr. H. Syamsuri, S.S., M.A selaku Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam, Dr. Muhammad Rusmin B., S.Pd.I., M.Pd.I selaku Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam, Dosen & Staff Pendidikan Agama Islam serta pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam Periode 2022.

Pada kegiatan PBAK tersebut ada 3 materi yang diterima para MABA, materi-materi tersebut dibawakan oleh Dr. Muljono Damopolii, M.Ag. selaku Penasehat Akademik pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam angkatan 2022, Dr. Muh. Rusmin B, M.Pd.I memberikan gambaran profil PAI dan Baharuddin, S.Pd.I., M.Pd. dengan materi Pengenalan Portal Akademik

Amrul selaku ketua HMJ PAI berharap dengan adanya PBAK offline tahun ini mahasiswa PAI semakin solid kedepannya.

“Kedepannya PAI harus semakin solid, jago, dan damai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *