Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Musyawarah Ranting Ke-VII Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting UIN Alauddin Makassar Sukses Digelar

Mewarta.Com, Gowa-Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting UIN Alauddin Makassar kembali melaksanakan Musyawarah Ranting (MUSRAN) ke-VII yang bertemakan “Sinergitas Kepemimpinan Menuju FLP Ranting UINAM Progresif”, di Masjid Kekasih Al-Aqsha, Kab. Gowa, Ahad (02/01/2022).

Musyawarah Ranting (MUSRAN) UIN Alauddin Makassar dibuka secara resmi oleh Ika Rini Puspita selaku ketua FLP Cabang Gowa. Musyawarah Ranting ini didampingi oleh beberapa steering yaitu Aditya Permana Al Marusiy, Hilyatul Jannah, dan Mardiana, dalam hal ini mereka mendampingi jalannya Musran dengan baik sampai selesai.

Musyawarah Ranting ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk mewariskan estafet kepengurusan di periode mendatang. Musyawarah Ranting ini dihadiri oleh pembina, ketua-ketua FLP Cabang serta perwakilannya, dewan penasihat, demisioner pengurus, pengurus dan panitia MUSRAN FLP UINAM.

Kegiatan Musyawarah Ranting ini dipimpin oleh Armimin, Nanda, dan Siana selaku Presidium sidang. Mereka memimpin jalannya Musyawarah Ranting mulai dari pembacaan LPJ oleh ketua FLP Ranting UINAM beserta jajarannya periode 2020/2021, hingga pada pemilihan ketua FLP Ranting UINAM periode 2021/2022. Pada pemilihan terdapat 3 bakal calon ketua yaitu, Yayat, Netti, dan Akmal. Ketiga orang ini ialah kandidat tetap bakal calon ketua FLP Ranting UINAM. Pemilihan dilakukan dengan musyawarah mufakat oleh pengurus inti FLP Ranting UINAM dan dewan senior. Setelah melakukan musyawarah mufakat kurang lebih selama 15 menit, akhirnya saudara Akmal resmi ditetapkan menjadi formatur ketua FLP Ranting UINAM.

Dengan kerja keras panitia dan bimbingan oleh dewan penasihat FLP UINAM, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa kendala yang tak terduga. Tetapi, dengan pertemuan kader-kader FLP dan ditambah dengan indahnya sawah serta gunung-gunung kecil di belakang Masjid Kekasih Al-Aqsha kembali membuat bersinergi dan bersemangat.

“Semoga Musyawarah Ranting kali ini dapat melahirkan calon pengurus yang tangguh, berperan membawa kebangkitan kepenulisan di masa pandemi” ungkap Andi Fahrul Rozi selaku ketua FLP Ranting UINAM periode 2020/2021.

Meskipun pada masa pandemi, tetaplah berkarya guna membangkitkan kepenulisan yang tetap ada pada masa seperti ini, tambahnya.

Armin selaku ketua panitia menerangkan bahwa, pada kegiatan inilah kita mengupas atau memotong kejenuhan itu dengan menggantinya oleh cabang-cabang baru melalui kepemimpinan.

“Semoga dengan Musyawarah Ranting ini, kepemimpinan baru akan muncul dan membuat inovasi-inovasi yang cemerlang sehingga mampu membawa FLP UINAM untuk lebih berkarya dan berarti di mata masyarakat” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *