Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Menggali Potensi Daerah Pengabdian, Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Alauddin Gelar FGD

Mewarta.com, Makassar– Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Alauddin Gelar FGD (Focus Group Discussion) di hotel Vasaka, 18 Desember 2023. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menggali Potensi Daerah Pengabdian”.

Hadir di kegiatan Ketua LP2M Dr. Rosmini dan Sekretaris LP2M Prof. H. Marjuni beserta para kapus lp2m dan para peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dr. Rosmini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi daerah tempat mitra LP2M UIN Alauddin makasar melakukan pengabdian masyarakat.

“Kita perlu membangun sinergitas dengan Pemda tempat kita bermitra supaya perguruan tinggi memahami kebutuhan daerah, dengan memahami kebutuhan daerah maka kita bisa mengembangkan potensi yang ada di sana, sehingga ada efek positif yang kita bangun tentunya,” pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber Dr. H. firdaus dan Dr.H. Irham pada kegiatan tersebut yang dilaksanakan selama 2 hari untuk memberikan masukan kepada pihak kampus terkait dinamika di daerah pengabdian.

Prof. Marjuni selaku sekretaris LP2M juga berharap dengan adanya kegiatan ini maka pengabdian yang dilakukan kedepannya bisa bersinergi dengan potensi daerah.

“Harapan kita LP2M nanti bisa memberikan konstribusi nyata dirasakan masyarakat, namanya juga pengabdian kepada masayarakat yah kita harus memberikan dampak positif dan membangun,” tutupnya.