Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Melestarikan Budaya dan Seni Indonesia, Lembaga Seni Budaya PGMI UIN Alauddin Makassar Gelar Pengrekrutan Anggota

Dokumentasi Lembaga Seni Budaya PGMI UINAM

Mewarta.com, Gowa–Lembaga Seni Budaya PGMI UIN Alauddin Makassar sukses menggelar penerimaan anggota baru di Jungle Camp, Kabupaten Gowa, Kamis (23/05/2024).

Sebagai lembaga seni yang berdedikasi dan sampai sekarang masih eksis di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Untuk mempromosikan dan melestarikan kekayaan budaya dan seni Indonesia, sanggar ini menyambut dengan tangan terbuka individu-individu berbakat yang bersemangat untuk bergabung dalam lembaga seni yang beragam dan dinamis.

Penerimaan anggota ini merupakan kesempatan bagi para penggemar seni mahasiswa di Program Studi Pendidikan Guru MI. Dari tari tradisional hingga musik modern, lukisan hingga teater, sanggar ini menawarkan beragam disiplin seni yang dapat dieksplorasi.

Agim selaku Sekretaris Lembaga Seni Budaya PGMI UIN Alauddin Makassar mengatakan bahwa pentingnya penerimaan anggota ini bagi pertumbuhan dan perkembangan sanggar.

“Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi kreatif yang unik, dan kami ingin memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bakat mereka di dalam lingkungan yang mendukung dan terinspirasi,” ujarnya.

Selain menjadi bagian dari lembaga seni, peserta sanggar juga akan mendapatkan berbagai manfaat, termasuk kesempatan untuk berkolaborasi dengan seniman dan budayawan terkemuka, serta partisipasi dalam berbagai acara seni dan pertunjukan yang diadakan oleh lembaga terkhusus di ruang lingkup UIN Alauddin Makassar.

“Para calon anggota yang tertarik untuk bergabung dalam Lembaga seni budaya PGMI untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan pendaftaran dan jadwal seleksi. Pendaftaran akan dibuka selama periode tertentu, sehingga para calon anggota disarankan untuk segera mengambil langkah pertama menuju perjalanan seni yang menarik ini,” tambahnya.

Dengan demikian, penerimaan anggota ini tidak hanya merupakan kesempatan bagi para individu untuk mengembangkan potensi kreatif, tetapi juga merupakan langkah penting bagi lembaga Seni Budaya PGMI UIN Alauddin Makassar untuk terus menjadi pusat kegiatan seni dan budaya yang berpengaruh pada kancah nasional maupun internasional.