Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Sukses Gelar Festival Anak Saleh di Kecamatan Sallomekko Kabupaten Bone

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 70 Kec. Sallomekko Kab. Bone.(Foto: Dokumen KKN)

Bone, Bulukumba–Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 70 Kec. Sallomekko Kab. Bone menggelar Festival Anak Saleh dengan tema “Membentuk Generasi Penerus yang Berprestasi dan Agamis” di Masjid Besar Ar-Rasyadi, Kamis-Jum’at (27-28/10/2022).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. H. Andi Achruh, M.Pd.I selaku pimpinan UIN Alauddin Makassar dan didampingi oleh Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN dalam hal ini ialah Muhammad Iqbal, S.Hi.,M.Hi.

Pembukaan dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2022 dihadiri oleh Camat Sallomekko, Kapolsek Sallomekko, Kepala KUA Sallomekko, Dewan Juri dan masyarakat Kec. Sallomekko.

Festival Anak Saleh ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa KKN Kec. Sallomekko yang didalamnya terdapat beberapa ajang perlombaan islami berupa lomba tadarus, hafalan surah-surah pendek dan lomba busana muslim.

Peserta yang mengikuti kegiatan adalah anak dengan usia maksimal 12 tahun yang merupakan perwakilan dari setiap Desa di Kec. Sallomekko yang telah melalui tahap seleksi.

“Seluruh peserta yang terlibat kiranya tertanamkan sejak dini pentingnya nilai-nilai keagamaan dan meunbuhkan jiwa kompetitif, sehingga memiliki daya saing yang tinggi serta spirit yang besar dalam meraih sesuatu” ujar Asyraful Rijal selaku Koordinator Kec. Sallomekko.

Kegiatan ini juga sebagai ajang syiar Mahasiswa KKN angkatan 70 UIN Alauddin Makassar Kec. Sallomekko dalam menebarkan manfaat di kalangan masyarakat dan menjadikan titik fokus pada masyarakat bahwa terdapat potensi-pontesi yang dimiliki oleh para peserta guna menjadi generasi yang cemerlang, baik dalam bidang intelektual maupun relegius.

A. Adhar Asri selalu Ketua Panitia menerangkan bahwa persiapan yang dilakukan sudah cukup matang, mulai dari perlengkapan hingga dana. Tak lupa, Ia menyampaikan harapannya pada kegiatan Festival Anak Saleh yang terlaksanakan dengan baik.

“Harapan saya tentunya semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga akhir, serta kepada teman-teman KKN terkhusunya panitia dapat bekerja sama guna menyukseskan kegiatan ini. Semoga lewat kegiatan ini mampu memotivasi dan menumbuhkan jiwa kompetisi dan berprestasi masyarakat yang ada di Kec. Sallomekko” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *