Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 72 Posko 1 Kel. Palampang Kec. Rilau Ale Kabupaten Bulukumba Sukses Menyelenggarakan Semarak Kemerdekaan Berkolaborasi dengan Karang Taruna Rahmat Kel. Palampang

Mewarta.com, Bulukumba–Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun, Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 72 Posko 1 Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba sukses menyelenggarakan Semarak Kemerdekaan Berkolaborasi dengan Karang Taruna Rahmat Kelurahan Palampang, Jumat (18/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Badminton Polsek Rilau Ale.

Pada kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Kapolsek Rilau Ale AKP. Muhammad Arifin, S.H. di Lapangan Badminton Polsek Rilau Ale. Dalam kesempatan ini Muhammad Arifin selaku Kapolsek Rilau Ale mengapresiasi kegiatan ini dengan adanya kerjasama antara mahasiswa KKN UIN Alauddin dengan Karang Taruna Rahmat Kelurahan Palampang.

Semangat dan antusias warga sangat tinggi menyaksikan perlombaan yang diadakan oleh panitia pelaksana. Kegiatan ini terdiri dari lomba individu dan lomba perkelompok. Lomba individu terdiri dari Balap Karung Safety, Balap Corong, Rebut Kursi. Sedangkan lomba perkelompok terdiri Estafet Bola dan Kardus Berjalan.

Ketua Karang Taruna Rahmat, Andi Nur Afdal mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin Karang Taruna Rahmat Kelurahan Palampang.

“Ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari karang taruna dan kali ini kami bekerjasama dengan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Posko 1 Kelurahan Palampang dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 tahun,” ujarnya.

Koordinator kecamatan KKN Rilau Ale, Faisal mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program kerja yang di laksanakan oleh mahasiswa posko 1 kelurahan palampang.

“Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT-ke78 kemerdekaan Republik Indonesia yang bertujuan mengamalkan nilai-nilai luhur yang telah dicontohkan oleh para pahlawan dan pejuang pada saat merebut kemerdekaan RI dengan semangat berjuang pada saat merebut kemerdekaan yaitu semangat berjuang, pantang menyerah dan gotong royong. Kegiatan semarak kemerdekaan ini berkolaborasi dengan karang taruna rahmat Kelurahan Palampang, tegasnya.

Penulis: LafranEditor: Ika RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *