Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Mahasiswa KKN Sekecamatan Kelara’ Kabupaten Jeneponto Melakukan Pembersihan Lapangan Bersama Usai Semarak Kemerdekaan RI Ke-78

Mewarta.com, Jeneponto-Dalam menyambut Hari Jadi Pramuka dan Hari Kemerdekaan RI ke-78, telah diselenggarakannya lomba perkemahan Sekelurahan di Kecamatan Kelara’ pada tanggal 14-17 Agustus 2023.

Perlombaan perkemahan Sekelurahan di Kecamatan Kelara’ dilaksanakan di lapangan Kel. Tolo’ Kec. Kelara’.

Usai perlombaan tersebut banyak berserakan sampah, baik sampah plastik maupun kertas. Dalam hal ini, pada tanggal 20 Agustus 2023 mahasiswa KKN yang berada di Kec. Kelara’ berinisiatif bersama dan berkolaborasi dalam membersihkan lapangan, tempat lokasi kegiatan lomba perkemahan tersebut.

Adapun mahasiswa KKN ini berasal dari berbagai perguruan tinggi yakni UIN Alauddin Makassar, Universitas Handayani Makassar, Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, dan Institut Turatea Indonesia Yapti Jeneponto.

Mahasiswa KKN yang turut serta dalam membersihkan menerangkan bahwa hal ini mereka lakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Usai dari pada perlombaan, banyak sekali sampah yang berserakan. Kami sepakat berinisiatif dan berkolaborasi guna membersihkan lapangan lokasi lomba perkemahan, agar lingkungan tetap terjaga dan terbangun kesadaran dimasyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ujar salah satu mahasiswa KKN.

Penulis: LafranEditor: Ika RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *