Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Mahasiswa KKN Angkatan 72 UIN Alauddin Makassar Kec. Ujungloe Kab. Bulukumba Desa Paccarammengan Sukses Menyelenggarakan Semarak 17 Agustus

Bulukumba, Mewarta.com–Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 72 Desa Paccarammengan bersama Pemerintah Desa Paccarammengan sukses menggelar kegiatan Semarak 17 Agustus sebagai perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Rabu-Jumat (16-18/08/2023).

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Kepala Desa Paccarammengan pada malam rabu, bertempat di gedung serbaguna Desa Paccarammengan.

Asdar selaku Kepala Desa paccarammengan menyampaikan bahwa kegiatan ini hadir dalam rangka menjunjung tinggi solidaritas dan meningkatkan bibit-bibit atlet.

“Kegiatan ini hadir untuk masyarakar Desa Paccarammengan agar lebih menjunjungn tinggi solidaritas dan bisa meningkatkan bibit-bibit atlet agar nantinya bisa mewakili Desa Paccaramengan ke tingkat kecamatan, provinsi bahkan harapannya bisa sampai tingkat nasional,” ujarnya.

Semarak 17 Agustus ini diadakan Sedesa Paccarammengan, yang di dalamnya ada beberapa cabang lomba yaitu; Lomba Bulutangkis, Makan kerupuk, Balap kelereng, Joget Balon, Tarik Tambang, Karung Race, Volly, Kursi Panas, Bola, Gendong Istri, Karaoke, dan ditutup dengan Panjat Pinang. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Hijau Desa Paccaramengan.

Andika Muta’ali selaku Kordinator Desa menyampaikan bahwa Ia sangat berterima kasih kepada kepala Desa Paccarammengan beserta jajarannya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa Paccarammengan karena sudah menerima dengan baik teman-teman KKN di desa ini dan kami berharap warga Desa Paccarammengan bisa terus bersinergi untuk menyukseskan beberapa program kerja yang telah disusun oleh teman-teman KKN, serta pemerintah desa senantiasa memberikan arahan, petunjuk dan bantuannya kepada kami,” tegasnya.

Muhammad Syukur selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertemakan Menjunjung Tinggi Sportifitas untuk Mewujudkan Desa Paccaramengan yang Solidaritas.

“Pada kegiatan ini kami mengangkat tema Menjunjung Tinggi Sportifitas untuk Mewujudkan Desa Paccaramengan yang Solidaritas. Kegiatan ini sebagai bentuk peningkatan kekeluargaan warga Desa Paccaramengan, dan kami berharap para peserta lomba untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas,” tuturnya.

Di akhir Muhammad Syukur mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen pada kegiatan ini.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen yang telah turut berkontribusi dalam hal menyukseskan kegiatan bersama kita ini, semoga apa yang kita lakukan dengan awal yang baik akan menghasilkan hal yang baik pula,” tutupnya.

Penulis: LafranEditor: Ika RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *