Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

LP2M UIN Alauddin Gelar Penguatan Moderasi Beragama Lewat Tata Kelola Kelembagaan

Dokumentasi Pimpinan LP2M UIN Alauddin Makassar

Mewarta.com, Gowa–Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar menggelar Rapat Kerja dengan mengusung tema “Peran LP2M Mewujudkan Tata Kelola Kelembagaan dalam Penguatan Moderasi Beragama”, Rabu (22/05/2024).

Hadir pada Rapat Kerja kepala Lp2m,sekretaris dan para Kapus serta seluruh Staf LP2M.

DR.rosmini mengatakan bahwa UIN Alauddin Makassar yang berstatus unggul merupakan suatu kebanggaan dan juga tantangan dalam menciptakan perubahan-perubahan baru yang lebih baik.

“LP2M kedepannya dapat melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik. Tentunya  kita menyesuaikan ritme pergerakan di LP2M dengan status UIN Alauddin Makassar yang sudah unggul yahki Bagaimana kita mampu bertindak secara unggul, berpikir secara unggul, dan bersikap secara unggul,” ujar Dr. Rosmini Amin, M.Th.I. selaku Ketua LP2M.

Kemudian, dengan diadakannya Rapat Kerja Dr. Rosmini berharap untuk ini menjadi sebuah perekat dalam membangun komunitasi personal dan komunikasi kelembagaan. Juga kerja sama yang baik antara para Kapus dan Staf LP2M kedepannya.

Rapat Kerja ini diharapkan dapat memutuskan, merekomendasikan, mengkategorikan terkait dengan mana program prioritas, program mayor, dan program minor yang mendukung akreditasi unggul UIN Alauddin Makassar.

Ketua Panitia Prof. Dr. H. A. Marjuni, M.Pd.I. yang juga selaku Sekretaris LP2M juga mengatakan bahwa Rapat Kerja ini dilakukan guna menata kelembagaan dalam rangka penguatan moderasi beragama.

“Rapat Kerja di lingkungan LP2M ini dengan tema bagaimana melakukan penataan kelembagaan dalam rangka penguatan moderasi beragama di PTKIN se-Indonesia. Untuk UIN Alauddin Makassar, dalam hal ini LP2M senantiasa konsentrasi terhadap penguatan moderasi beragam terutama dalam kajian-kajian keagamaan,” jelasnya.