Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

LP2M dan Pimpinan Fakultas UIN Alauddin Makassar Gelar Penyamaan Persepsi Guna Tingkatkan Kualitas Output

Mewarta.Com, Gowa–Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar gelar rapat koordinasi dengan para pimpinan fakultas sejajaran UIN Alauddin, (Selasa, 3 Oktober 2023).

Penyamaan persepsi antara LP2M dengan para pimpinan fakultas sejajaran UIN Alauddin Makassar dalam hal ini bidang akademik membahas tentang KKN tematik yang berorientasi MBKM.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Kamaludin Abunawas. Rapat koordinasi di hadiri juga oleh ketua LP2M Dr. Rosmini. Ketua LP2M mengemukakan tentang pentingnnya mensinergikan kegiatan pusat pengabdian masyarakat dengan prodi prodi sejajaran UIN Alauddin dengan tujuan melahirkan out put yang berkualitas.

“Sinergitas antar lembaga saya yakin akan melahirkan output yang berkualitas,” terangnya.

Turut hadir pula kepala pusat pengabdian masyarakat periode 2019-2023 dan kepala pusat pengabdian masyarakat periode 2023-2027 guna memberikan sharing penguatan LP2M kedepan.

Sekertaris LP2M Prof. Dr. H. A.Marjuni dalam rapat tersebut mengemukakan bahwa dengan tuntutan akreditasi perlu melakukan tindakan cerdas dalam menyikapi MBKM.

“Memaksimalkan kegitan perkuliahan clasikal selama 6 semester sehingga pada semester 7 tinggal kegiatan lapangan seperti KKN yang di integrasikan dengan PPL sehingga pada semester 8 difokuskan pada ujian ujian skripsi sehingga dapat tercapai zero semester pada semester 9,” tutupnya.