Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Lantik Pengurus SEMA, DEMA, dan HMJ Se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Periode 2022-2023, Dekan FTK UINAM Pesankan Profesionalitas dan Moralitas Berlembaga

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM Melantik Pengurus Lembaga Kemahasiswaan (SEMA-DEMA-HMJ) Periode 2022

Mewarta.Com, Gowa–Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar kembali melaksanakan pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan yakni Senat Mahasiswa (SEMA-F), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-F), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2022-2023 di gedung PPG, Rabu (09/02/2022).

Pelantikan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh setiap Fakultas di UIN Alauddin Makassar untuk melanjutkan estafet kepengurusan pada setiap lembaga kemahasiswaan di Fakultas UINAM.Fakultas Tarbiyah dan Keguruan kembali melaksanakan pelantikan tersebut dengan melantik Yusril Muzakkir beserta jajarannya sebagai Ketua SEMA FTK periode 2022-2023, Ratna beserta jajarannya sebagai Ketua DEMA FTK periode 2022-2023, dan seluruh jajaran Ketua HMJ dan pengurusnya periode 2022-2023 yakni HMJ Pendidikan Agama Islam, HMJ Manajemen Pendidikan Islam, HMJ Pendidikan Fisika, HMJ Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, HMJ Pendidikan Islam Anak Usia Dini, HMJ Pendidikan Bahasa Arab, HMJ Pendidikan Biologi, HMJ Pendidikan Bahasa Inggris, dan HMJ Pendidikan Matematika.

Pelantikan dihadiri langsung oleh Dekan FTK UIN Alauddin Makassar, Wakil Dekan I, II, dan III, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan pada setiap jurusan yang ada di ruang lingkup FTK, Kepala Perpustakaan FTK, serta demisioner SEMA dan DEMA FTK. Pelantikan ini dapat berjalan lancar dengan adanya kerja nyata dari seluruh panitia pelaksana dan tentunya dorongan serta saran dan support dari seluruh unsur warga FTK.

“Kegiatan ini merupakan pelantikan lembaga kepengurusan mahasiswa SEMA, DEMA dan HMJ periode 2022-2023 dalam ruang lingkup FTK UIN Alauddin Makaasar dengan harapan dapat mewujudkan FTK yang lebih berkemajuan dengan konsep budaya sebab orang berpendidikan itu pastinya paham akan budaya” ujar Priandi Dewa Raja, S.Pd. selaku ketua panitia pelaksana.

“Kami juga selaku panitia juga menyediakan Room Zoom untuk teman-teman pengurus yang tidak ada di lokasi sehingga semua bisa menyaksikan dan mengikuti pelantikan, tambahnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. A. Marjuni, M.Pd.I yang melantik langsung para pengurus lembaga didampingi oleh para Wakil Dekan. Dalam pelantikan tersebut Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berpesan bahwa sejajarkan antara akhlak dan amanah yang besar agar kedepannya dapat berdampak positif pada kehidupan.

“Bagunlah mental Anda ketika Anda berada dalam kepengurusan ini. Bangun profesionalitas sebagai mahasiswa yang kuat sehingga kita senantiasa eksis dalam bidang intelektual. Serta bangun akhlak yang baik, karena tanpa ahklak yang baik semua akan sia-sia dalam kehidupan ini” ujarnya.

Mari senantiasa bersemangat untuk membangun mental yang bagus, karena mental yang bagus tidak dapat tergantikan di dunia, bangun mental yang kuat, serta perbaiki akhlak pribadi yang baik, tutup Dr. H. A. Marjuni, M.Pd.I. selaku Dekan FTK UIN Alauddin Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *