Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Ketua LPP FKIK UINAM: Pemilma FKIK Akan Tetap Berpegang Teguh Sesuai Juknis, Stop Sebar Berita Hoax

Mewarta. Com, Makassar—Pemilihan Mahasiswa (PEMILMA) merupakan kontestasi demokrasi yang menjadi agenda rutin tahunan mahasiswa yang dilaksanakan di UIN Alauddin Makassar untuk mendapatkan penerus tongkat estafet lembaga kemahasiswaan di semua fakultas tak terkecuali di FKIK UINAM .

Dalam sebuah pemilihan tentu saja memiliki sebuah landasan dan aturan yang jelas. Buku Pedoman Mahasiswa dan juknis merupakan pegangan mahasiswa dalam memahami ketentuan serta pedoman fundamental yang secara mutlak tidak boleh dicederai oleh pihak manapun.

Selama ini Lembaga Penyelenggara Pemilma melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan berpatokan pada juknis dan Buku Pedoman Mahasiswa sebelum mengambil keputusan.

“LPP FKIK sudah melaksanakan prosedur pemilma sesuai dengan juknis dan buku pedoman mahasiswa”, pungkas Andi Ery Vebrikahasri selaku ketua LPP.

Andi Ery menerangkan bahwa, pada awalnya proses pemilma DEMA berjalan dengan lancar dan kondusif. Namun akhir-akhir ini, ada saja oknum yang berusaha mencemari dan menyebarluaskan informasi di media sosial bahwa ketua LPP menghilang. Pihak LPP menegaskan kepada khalayak agar tidak menggiring opini yang mendramatisasi demi terciptanya pemilma di FKIK yang berjalan tertib dan aman.

Menanggapi postingan hoax yang beredar di media sosial bahwa ketua LPP FKIK hilang, pihak LPP FKIK menanggapi perihal tersebut.

“Postingan tersebut tidak benar, Saya berpedoman teguh sesuai dengan juknis dan buku saku pedoman mahasiswa serta akan menjalankan amanah sebagai ketua LPP FKIK dengan penuh tanggung jawab” tutup Andi Ery Vebrikahasri (Ketua LPP FKIK) yang merupakan mahasiswa Farmasi UINAM angkatan 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *