Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Institut Parahikma Indonesia Sosialisasi Pengenalan Kampus di Tinggimoncong Kabupaten Gowa

Mewarta.com. Gowa. Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa menggelar sosialisasi pengenalan kampus di Kecamatan Tinggimoncong, Kamis, 17 Februari 2022, bertempat di Kampung Rewako Butta Toa dalam rangkaian kegiatan DPK KNPI Tinggimoncong bekerjasama dengan pemerintah daerah Kecamatan Tinggimoncong.

Sosialisasi dipandu langsung oleh Angkilang, S.Pd selaku Alumnus pertama dan delegasi Kampus Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Camat Tinggimoncong, ibu Iis Nurismi, S.ip dan seluruh lurah se-Kecamatan Tinggimoncong, juga dihadiri seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Tinggimoncong dan beberapa undangan lainnya.

Acara dimulai dengan menyampaikan profil Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa oleh Bapak Muhammad Anwar sebagai delegasi dari pihak yayasan Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa yang seterusnya dilanjutkan oleh Angkilang, S.Pd kepada seluruh peserta yang hadir.

Angkilang menjelaskan, Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa merupakan salah satu kampus berbasis Hikmah dan ICT (Information, Communication and Technology) terbaik di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Karena itu, dia langsung datang ke Kecamatan Tinggimoncong untuk memberikan persepsi kepada para peserta untuk bisa memilih melanjutkan studi tidak hanya ke perguruan tinggi negeri. “Artinya bahwa kami mencoba untuk menyampaikan informasi, kalau misalnya ditanya setelah lulus mau kuliah dimana pasti jawabannya adalah perguruan tinggi negeri (PTN). Tapi orang harus punya satu pilihan berikutnya, kalo saya tidak masuk ke PTN maka perguruan tinggi swasta apa yang harus kita masuki, Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa menawarkan alternatif seperti itu,” kata Angkilang saat sosialisasi di Kampung Rewako Butta Toa, Kamis, 17 Februari 2022.

Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa sendiri memiliki 3 fakultas, yang pertama adalah Fakultas Tarbiyah yang terdiri dari jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam (PAI). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang terdiri dari Jurusan Ekonomi Syariah (Eksyar) dan Fakultas Hukum yang terdiri jurusan Hukum Tata Negara.

Untuk itu kami menjamin adik-adik lulusan dari SMA atau yang sederajat untuk dapat memilih semua jurusan yang ada di Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa,” jelas Angkilang.

Untuk itu, Angkilang berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat timbul keinginan dari para siswa untuk nantinya mau bergabung dengan Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa setelah lulus.

Kepala Sekolah SMA 1 Tinggimoncong, ibu Fitriani, S.Pd mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa yang sudah jauh-jauh datang ke Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa untuk memperkenalkan kampus mereka. Ia mengimbau agar siswanya dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang. “Saya harap siswa-siswi SMA 1 Tinggimoncong yang nantinya bergabung dengan SMA 1 Tinggimoncong dapat berprestasi dan mengharumkan nama sekolah, katanya.

Penulis: Muh Anwar. HM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *