Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Idrus Marham Terpilih Secara Aklamasi Pimpin IKA UIN Alauddin Makassar Periode 2023-2027

Mewarta,com- Makassar–Mantan Menteri Sosial Idrus Marham terpilih menjadi Ketua Badan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (BPP IKA) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melalui Musyawarah Besar V BPP IKA UINAM di Hotel UINAM, Sabtu (25/2/2023).

Sebagai jebolan alumni dari UIN Alauddin, Ia disepakati oleh semua pengurus IKA UINAM pimpin IKA UINAM periode 2023-2027.

Setelah terpilih menjadi ketua IKA, Ia mengatakan bahwa langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan konsilidasi ke daerah-daerah sehingga IKA UINAM terbentuk dimana-mana.

“Kami akan melakukan konsolidasi sehingga IKA UINAM bisa terbentuk dimana-mana. Pada bulan Ramadan ini akan kita jadikan ajang silaturahmi di beberapa provinsi dan daerah,” kata mantan sekretaris jenderal Golkar tersebut.

Idrus Marham yang sudah lama berkiprah di kancah nasional mengatakan bahwa yang terpenting adalah IKA UINAM harus memberikan konstribusi nyata di level nasional.

“Misalnya masalah-masalah keagamaan, bagaimana kiprah umat Islam di negeri ini ada banyak hal yang harus didiskusikan. Kita akan membentuk forum diskusi yang membahas masalah itu kedepannya,”tutupnya dengan tegas.

Untuk diketahui bahwa Idrus Marham lahir di Kabupaten Pinrang, Sulawesi-Selatan sehingga mengenyam pendidikan di UIN Alauddin Makassar sebagai kampus Islam terbesar di Indonesia Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *