Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

HMJ Pendidikan Agama Islam UINAM Gelar Temu Alumni, Gagas Terbentuknya IKA PAI Periode 2023-2028

Mewarta.com, Gowa—Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makasar sukses menyelenggarakan Tudang Sipulung; Temu Alumni PAI 2023 dengan mengusung tema “Melalui Tudang Sipulung Menjalin Silaturahmi untuk PAI Berintegritas dan Kemajuan” di Aula Gedung PPG FTK, Sabtu (06/05/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dr. H. Syamsuri, S.S.,M.A. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam. Dalam sambutannya, Ia memberikan apresiasi kepada Pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2023.

“Saya sangat mengapresiasi Pengurus HMJ periode 2023 yang telah merumukan Temu Alumni ini untuk pertama kalinya selama dibentuknya Jurusan Pendidikan Agama Islam. Semoga Temu Alumni ini terus berjalan pada periode-periode selanjutnya,” ujarnya.

Temu alumi ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi, baik antara alumni dengan dosen maupun terhadap sesama mahasiswa PAI. Selain itu, pada kegiatan ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan, yakni Dialog Inspiratif, Pembentukan Ketua IKA PAI, serta beberapa penampilan bakat oleh pengurus HMJ.

Pada dialog inspiratif tersebut terdapat 3 orang pembicara yang merupakan alumni PAI itu sendiri, diantaranya ada Khaerul Akmal, S.Pd angkatan 2012, NurLatifah Thulfirah, S.Pd.,M.Pd. angkatan 2014, dan Ahmad Suryadi, S.Pd.,M.Pd angkatan 2016.

Sementara itu, penampilan yang diberikan oleh pengurus HMJ diantaranya anggaru, tilawah, puisi berantai, dan akustik.

Kemudian, pada saat pemilihan Ketua IKA PAI tersebut dipimpin oleh steering comite yakni Syahid Mujahid, S.Pd., Nur Alim, dan Muh. Arif Darwis. Dalam hal ini, Dr. Muhammad Rusmin B, S.Pd.,M.Pd.I. resmi terpilih sebagai Ketua IKA PAI yang pertama.

Adapun alumni yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 45 orang alumni dari berbagai angkatan.

“Tentunya dengan adanya kerja sama tim anatara pengurus, mulai dari awal dirancangnya kegiatan hingga pelaksanaan kegiatan semua di bagi sesuai tupoksi dan devisi masing-masing dalam kepanitiaan,” ujar Muh. Nur Khalis Nur selaku Ketua Panitia.

Khaerunnisaa selaku Ketua HMJ Pendidikan Agama Islam menuturkan harapannya terhadap terselenggarakannya kegiatan Temu Alumni ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan Temu Alumni yang perdana ini akan terus terlaksana di periode-periode selanjutnya, karena ini merupakan kegiatan yang dapat memperat tali silaturahim mahasiswa dengan alumni dan menjadi bahan motivasi untuk menjadi alumni yang sukses,” tuturnya.

Di akhir, Muh. Nur Khalis Nur juga menuturkan harapan juga ucapan terima kasih kepada semua elemen yang turut serta menyukseskan kegiatan.

“Saya berharap kegiatan ini akan rutin diadakan nantinya, agar ikatan tali silaturahmi akan terus terjaga diantara para alumni Jurusan Pendidikan Agama Islam. Juga saya ucapkan terima kasih kepada para dosen dan senior PAI yang telah memberikan saran serta bimbingannya, tak lupa teman-teman panitia beserta pengurus HMJ yang telah turut stay guna menyukseskan kegiatan ini,” tutupnya.

Penulis: LafranEditor: Ika RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *