Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

HMJ Pendidikan Agama Islam Sukses Gelar Bedah Buku

Gowa, Mewarta.Com–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Bedah Buku “Esai-Esai Maqasid Al-Syariah” di Lt. Barat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Jumat (16/06/2023).

Buku ‘Esai-Esai Maqasid Al-Syariah’ merupakan karya dari Dr. Abd. Rauf Muhammad Amin, Lc.,M.A. Beliau merupakan seorang penulis buku, dosen UIN Alauddin Makassar, dan Ketua Alauddin Halal Center.

Pada kegiatan ini turut hadir Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam, Dr. H. Syamuri, S.S.,M.A. Dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa ini merupakan bedah buku dengan pembahasan yang sangat penting dan juga menarik.

“Ini merupakan bedah buku dengan pembahasan yang penting dan menarik juag bermanfaat bagi kehidupan. Terbukti dengan adanya peserta yang tidak hanya dari mahasiswa S1, bahkan ada mahasiswa S2 & S3 yang mengikuti kegitan ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, selain mahaiswa Pendidikan Agama Islam terdapat juga delegasi dari lembaga internal dalam ruang lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
Khaerunnisaa, selaku Ketua Umum HMJ Pendidikan Agama Islam menuturkan harapannya.

“Semoga dengan adanya bedah buku ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman kepada teman-teman yang turut hadir terkait dengan Maqasid Al-Syariah sehingga dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kegiatan ini sangat disambut antusias dan meriah, baik oleh panitia penyelenggara maupun peserta bedah buku itu sendiri.

Di akhir, Nurfahmi selaku ketua panitia menuturkan harapan juga permohonan maaf terkait dengan pelaksanaan beda buku.

“Semoga kegiatan ini menjadi ladang ilmu bagi kita dan bernilai ibadah di sisi Allah. Serta saya ucapkan terima kasih atas partisipasi semua elemen yang terkait sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan saya mewakili seluruh panitia mengucapkan permohonan maaf jikalau ada suatu hal tidak mengenakan selama kegiatan ini berlangsung” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *