Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

HMJ Pendidikan Agama Islam Gelar Festival Ramadhan Dirangkaikan Dengan Safari Ramadhan Di Panti Asuhan

HMJ PAI Gelar Safari ramadhan dan Festival
HMJ Pendidikan Agama Islam Gelar Festival dan Safari Ramadhan di Panti Asuhan

Mewarta.com, Gowa- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar Festival Ramadhan yang sekaligus dirangkaikan dengan Safari Ramadhan dengan tema “KURMA (Karunia Ukhuwah Ramadhan Penuh Berkah)” di Panti Asuhan Al Muflihun, Gowa, Ahad (17/04/2022).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Muhammad Rusmin B, S.Pd.I., M.Pd.I selaku sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam. Ini merupakan kegiatan salah satu program kerja HMJ Pendidikan Agama Islam, program kerja ini merupakan kolaborasi dari Bidang Advokasi dan Pengabdian Masyarakat dengan Bidang Akhlak dan Moral. Pada kegiatan ini, HMJ Pendidikan Agama Islam menyiapkan beberapa lomba yang diikuti oleh anak-anak di panti asuhan tersebut, yakni lomba adzan dan lomba praktek shalat. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan buka bersama dan dilanjutkan dengan shalat tarwih berjamaah.

Banyak sekali yang antusias pada kegiatan ini, baik dari pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam maupun pihak Panti Asuhan Al Muflihun sendiri. Keseluruhan peserta yang mengikuti lomba berjumlah 17 orang anak panti asuhan diantaranya 3 orang anak laki-laki dan 7 orang anak perempuan pada lomba praktek Shalat, serta 7 orang anak pada lomba adzan.

Melalui kerja sama yang baik antara pihak Jurusan Pendidikan Agama Islam dan pihak Panti Asuhan Al Muflihun membuat segala hal yang menjadi permasalahan dapat terminimalisir, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga akhir kegiatan.

“Melalui kegiatan ini, saya sangat berharap besar kepada teman-teman di Jurusan Pendidikan Agama Islam agar tetap kompak dan solid dalam menggelar suatu kegiatan, apa pun itu. Tak lupa pula, semoga semangat belajar adik-adik di Panti Asuhan Al Muflihun ini dapat meningkat dan setelah kegiatan ini berlangsung semoga adik-adik di panti asuhan ini mendapatkan banyak tambahan ilmu yang nantinya dapat mereka manfaatkan sebagaimana mestinya” ujar Amrul Muttaqin, selaku Ketua Umum HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2022.

Tak lupa pula Amrul Muttaqin mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang telah turut serta dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih banyak kepada seluruh elemen yang telah turut serta dalam menyukseskan kegiatan ini, semoga kegiatan kita ini dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *