Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

HMJ Pendidikan Agama Islam Gelar Festival Anak Sholeh

Gowa, Mewarta.Com—Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Festival Anak Sholeh dengan mengusung tema “Bersama Ramadhan: Wujudkan Generasi Muda yang Rabbani” di Panti Asuhan Nurul Fatimah Paccinongang, Ahad (16/04/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. H. Syamsuri, S.S., M.A. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam.

Festival Anak Sholeh ini merupakan salah satu program kerja dari HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2023 yaitu pada Bidang Akhlak Moral, yang di mana pada kegiatan ini terdapat lomba yang terkait dengan ilmu keagamaan.

Adapun lomba yang disediakan oleh pihak HMJ Pendidikan Agama Islam yakni lomba hafalan, adzan, ceramah, dan tartil.

Dalam hal ini juga terdapat beberapa orang juri dari masing-masing lomba yang ada, diantaranya Dr. Besse Ruhaya, M.Pd. dan Reskiyanti selaku juri lomba hafalan, La Ode Muh Maulana Sidiq Hasan, S.Pd. dan Muh Fajrin selaku juri lomba adzan, Fathur Rahman Arimin, S.Pd. dan Arif Darwis selaku juri lomba ceramah, serta Mursyidin dan Masfirah Ramadhani selaku juri lomba tartil.

“Persiapan yang dilakukan mulai dari rapat persiapan oleh panitia pelaksana, melakukan tugas sesuai dengan tupokasinya masing-masing sehingga pada rapat pemantapan semua sudah rampung dan hari H sisa eksekusi lapangan dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai rencana,” ujar Khaerunnisaa selaku Ketua HMJ Pendidikan Agama Islam.

Dalam pelaksanaan festival anak sholeh ini, sangat disambut hangat dan antusias oleh pihak panti asuhan itu sendiri. Terdapat 18 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Febryandani selaku Ketua Panitia juga menuturkan harapan terhadap kegiatan ini, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah turut serta dalam menyukseskannya.

“Semoga dari kegiatan ini kita bisa membangun generasi-generasi yang dinginkan oleh Allah, serta saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang hingga saat ini masih membersamai guna menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Di akhir, Khaerunnisaa menuturkan harapannya terhadap kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan kekompakan dari pihak HMJ itu sendiri dan juga dapat menambah keilmuan dari peserta, juga menjadi generasi Rabbani. Semoga kegiatan yang dilakukan di bulan penuh rahmat ini mendapat Syafaat yang berlimpah dari Allah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *