Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Gelar ToWR Angkatan IX, FLP Ranting UIN Alauddin Makassar Usung Tema; Bersama Literasi, Kita Abadi

Mewarta,com, Gowa-Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting UIN Alauddin Makassar menggelar Training of Writing and Recruitment (ToWR) angkatan IX dengan tema “Bersama Literasi, Kita Abadi” di Sekretariat Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Gowa, Ahad (12/06/2022).

Ini merupakan kegiatan tahunan FLP Ranting UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambung estafet kepengurusan. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Suhring selaku perwakilan dari pengurus FLP Cabang Gowa.

“Beginilah keadaan FLP, seperti yang teman-teman lihat sekarang. Di sini kita dapat sama-sama belajar menambah wawasan, terutama terhadap kepenulisan” ujar Suhring.

ToWR tahun ini pihak pengurus FLP Ranting UIN Alauddin Makassar menyediakan wadah ilmu bagi para peserta, dengan adanya penyampaian materi oleh beberapa pemateri hebat. Rahmawati Latief, S.Sos., M.Soc., Sc. dengan materi Selayang Pandang FLP yang dipandu oleh Armimin selaku moderator, Baharuddin,S.Pd.I., M.Pd., CH., C.Ht. dengan materi Motivasi dan Etika Penulis yang dipandu oleh Muhammad Lafran Nurrozaq selaku moderator, dan Muhammad Mus Mulyadi, S.Ag. dengan materi Literasi Tembus Media yang dipandu oleh Aswar selaku moderator.

ToWR kali ini memiliki 10 peserta dari berbagai fakultas yang ada di UIN Alauddin Makassar. Mereka sangat antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan. Serta, dengan adanya penanganan yang baik oleh pengurus FLP Ranting UIN Alauddin Makasar membuat kegiatan berjalan dengan lancar.

“Semoga di setiap pengkaderan ToWR pada FLP Ranting Makassar tumbuh jiwa kelembagaan dan kepenulisannya. Sebagaimana dalam pilar FLP yakni KeIslaman, Keorganisasian, dan Kepenulisan. Sehingga, ketiga pilar ini harus saling terhubung antara satu sama lain. Kalau salah satu pilar ini hilang, maka perlu ditata atau disusun kembali, karena untuk menyukseskan lembaga kita ini tentu yang menjadi dasar merupakan tiga pilar tersebut” ujar Akmal Al-Khair Syam selaku Ketua FLP Ranting UIN Alauddin Makassar.

Tidak ada kegiatan yang tak pernah luput dari suatu hambatan. Begitu pula yang dialami pada saat penyelenggaraan ToWR tersebut. Tetapi, dengan adanya kerja sama yang cukup baik antara pengurus dan peserta, sehingga kegiatan ToWR tersebut dapat berjalan dengan baik hingga akhir kegiatan.

“Kegiatan ToWR ini merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan bagaimana literasi yang berbalut keislaman dalam organisasi Forum Lingkar Pena. Semoga teman-teman peserta bisa bersinergi dan terus belajar untuk menambah wawasannya” ujar Saina Said selaku ketua panitia.

Saina Said juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang telah ikut serta memberikan kontribusinya guna menyukseskan kegiatan.

“Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman, baik pengurus maupun peserta. Dengan adanya semangat kita mampu melaksakan ToWR ini hingga saat ini, semoga segala yang kita lakukan dapat bernilai ibadah di sisi-Nya” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *