Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

FKIP Universitas Muslim Maros Gelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa KEMAL Tahun 2022 Angkat Tema: Temu Berbagi, Ilmu Abadi

Maros, Mewarta.com– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) universitas Muslim Maros menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan mahasiswa Kemahiran Mengajar Aplikasi Lapangan (KEMAL) tahun 2022.Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan Peserta KEMAL tahun ini sebanyak 66 orang mahasiswa, 4 org mahasiswa tengah mengikuti kampus mengajar, kegiatan ini juga akan berlangsung kurang lebih 2 bulan. Untuk Pembekalan tanggal 19 oktober, pelepasan 22 oktober, peneriman mahasiswa di skolah masing-masing serentak 24/10/2022.

Kegiatan ini di buka oleh Dekan FKIP Fitrawahyudi, S.Pd., M.Hum yang menjadi pemateri KEMAL sekaligus melepas peserta. Dekan berpesan semoga mahasiswa dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah dipelajari selama proses di perguruan tinggi dan dapat bermanfaat bagi generasi bangsa serta senantiasa menjaga nama baik kampus Universitas Muslim Maros.

“Semoga dapat bermanfaat bagi generasi bangsa nantinya,”ucap Fitrawahyudi.

Kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembngkan diri scara nyata di masyarakat. Program kemal tahun ini dikemas lebih variatif dan berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana mengacu pada program kegiatan pengajaran dan non pengajaran.

Pemaparan program kegiatan kemal dijelaskan oleh Wakil Dekan I Syamsuriana Basri, S.Pd.,M.Pd. yang juga membawakan materi pada pembekalan tersebut. Ia menyampaikan agar peserta mampu mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon guru yaitu Kompetensi profesional, pedagogis, kepribadian dan sosial.

“Sebagai calon Guru maka miliki 4 kompetensi yakni harus kompetensi profesional, pedagogis, kepribadian, dan sosial,”.

Wakil Dekan II Novalia Tanasi, S.Si.,M.Pd. juga menekankan pentingnya menjada citra diri kampus.

“Senantiasa jaga etika  dan dita diri kampus,”tegasnya.

Senada dengan itu ketua panitia kemal, yakni Fitriani Kadir, S.Pd.,M.Pd, dalam sambutannya mengingatkan kepada peserta kemal untuk tetap menjaga nama baik almamater, dengan memperhatikan sikap.

“Jaga nama baik almamater, jaga sikap,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *