Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Fakultas Agama Islam Universitas Cokroaminoto Makassar Hadirkan General Manager PT PLN UIW SULSELRABAR Beri Kuliah Umum

Mewarta. Com, Makassar-  Fakultas Agama Islam menghadirkan General Manager PT PLN UIW SULSELRABAR, Ir. Awaluddin Hafid, dalam kuliah umum  bertempat di Aula utama kampus Universitas Cokroaminoto Makassar. Kamis (18/11/2021).

Kuliah umum tersebut dihadiri oleh GM PT PLN UIW Sulselrabar dan rombongan yang disambut tim panitia kuliah umum dengan mengangkat tema “Pengenalan Energi Baru Terbarukan di PT PLN (Persero)”. Turut hadir dalam rombongan GM PT PLN UIW Ketua Yayasan Baitul Maal UIW Sulselrabar, H. Abdul Azis.

“Kita masih punya banyak cadangan listrik yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, kita masih miliki cadangan 500 MW” ungkapnya.

Dalam kuliah umum tersebut Awaluddin Hafid membeberkan juga potensi masa depan energi terbarukan yang ada di Indonesia dan bisa dimanfaatkan selamanya. Energi terbarukan tersebut antara lain, pemanfaatan energi air, energi angin, dan energi surya. Energi tersebut dikelola dengan baik dengan mendirikan pembangkit listrik tenaga surya, tenaga batu, dan tenaga air untuk menciptakan persediaan energi masa depan dalam rangka pemenuhan kebutuhan energi masa depan.

“Jadi kalian ini sebagai mahasiswa, generasi muda perlu mengetahui bahwa indonesia itu luas dan kita memiliki banyak potensi alam yang bisa kita manfaatkan, silahkan kembangkan diri kalian untuk menjelajahi dunia ini”, ungkap GM PT PLN lebih lanjut pada saat memberikan kuliah umum dihadapan 50-an mahasiswa Universitas Cokroaminoto Makassar.

Turut hadir dalam kuliah umum tersebut yakni Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Prof. Dr. H.M. Tahir Kasnawi, S.U, para wakil Rektor 1,2,3, dan Sekretaris Universitas. Hadir pula Ketua Dewan Pembina Yayasan Sari Sulsel Prof. Dr.H.Basri Hasanuddin, M.A. dan jajarannya, serta jajaran Dekan, Kaprodi, dan pejabat kampus serta Dosen dalam lingkup UCM.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *