Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Gelar Sharing Session, Buka Puasa Bersama dan Yasinan

Gowa, Mewarta.com—Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Yasinan, Sharing Session, dan Buka Puasa Bersama dengan mengusung tema “Mubaligh Muda Mahasiswa FTK Menebar Kebaikan dan Meraih Keberkahan” di Aula PPG Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Selasa (11/04/2023).

Kegiatan ini di awali dengan yasinan yang dipandu oleh Muhammad Dai Bahtiar selaku Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa FTK. Kemudian dilanjutkkan dengan Sharing Session yang dibawakan oleh narasumber Hamka Anas, S.Pd.I., R.P.F. Sharing Session ini dipandu oleh moderator Afrizal Ghiffari yang juga selaku Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa FTK.

“Kegiatan ini dilakukan guna memperkuat silaturahmi antar sesama pengurus lembaga kemahasiswaan dalam ruang lingkup UIN Alauddin Makassar, serta dapat bersama menimba berkah dan pahala di bulan Ramadhan ini,” ujar Rahmawati Arfah selaku Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa FTK.

Adapun partisipan yang hadir dalam kegiatan ini yakni SEMA UIN Alauddin Makassar, DEMA UIN Alauddin Makassar, SEMA FTK, DEMA sejajaran, Ketua HMJ sejajaran FTK, UKM UIN Alauddin Makassar, Lembaga Matrix Study Club, Mec Rakus, dan PMII Rayon Tarbiyah dan Keguruan Kom. UIN Alauddin Makasar Cabang Makassar.

Dalam rangka menyukseskan kegiatan ini, pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa FTK melakukan persiapan dalam waktu 1 pekan, seperti yang disampaikan oleh Rahmawati Arfah.

“Persiapan yang kami lakukan itu selama 1 pekan, yang di mana pada hari Jumat terdapat rangkaian kegiatan yakni Festival Anak Shaleh dan buka bersama santri, kemudian kegiatan inti dilakukan pada hari ini 11 April 2023 yaikni Yasinan dan Sharing Session,” terangnya.

Di akhir, Rahmawati Arfah menuturkan harapan terhadap kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan turun-temurun di DEMA FTK itu sendiri, karena dengan kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi dengan para pengurus lembaga dengan daya tarik pada buka puasa bersama itu sendiri, dan tentunya dengan pemateri yang dihadirkan dari kalangan yang menarik keingintahuan teman-teman,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *