Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Cetak Guru Profesional Hingga 78 Persen Prodi PPG FTK UINAM Tuai Apresiasi Positif Dari Kementerian Agama RI

Mewarta.Com, Makassar–Prodi Pendidikan Profesi Guru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar kembali mengukuhkan mahasiswa PPG menjadi Guru profesional pada hari kamis (30/12/2021) di hotel Claro Makassar.

Pengukuhan dihadiri langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. H. Hamdan Juhannis, MA.,P.hD, didampingi para Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, para Kaprodi dan Sekjur FTK UINAM. Turut hadir pula secara virtual Direktur GTK Pendidikan Agama Kementerian Agama RI, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Dirjen Pendis Kementerian Agama RI. Hadir pula Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel serta Kabid PAI Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

Tahun ini Prodi Pendidikan Profesi Guru FTK UINAM berhasil mengalumnikan mahasiswa PPG menjadi Guru profesional sebanyak 561 orang, dan yang hadir dalam pengukuhan secara langsung sebanyak 373 orang.

Tingkat kelulusan PPG tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya menjadi 78 persen yang patut di apresiasi bersama, hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur GTK Pendidikan Agama Kementerian Agama RI, Dr. Muhammad Zain, S.Ag., M.Ag lewat via zoom.

“Kita perlu mengapresiasi keberhasilan seluruh tim Prodi PPG FTK UINAM karena mampu meningkatkan kelulusan 78 persen dan mampu mencetak guru profesional, ini prestasi” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama pula Dr. Muhammad Zain, S.Ag., M.Ag berpesan kepada seluruh peserta pengukuhan untuk mengembangkan kompetensi yang wajib dimiliki oleh seorang guru profesional yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial, jelas Direktur GTK Pendidikan Agama Kementerian Agama RI.

Sementara itu Prof. Dr. Suyitno, M.Ag, selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Dirjen Pendis Kementerian Agama RI mengucapkan selamat juga kepada tim dari PPG FTK UINAM atas keberhasilannya dalam mencetak Guru professional.

Dalam sambutannya Ia juga berpesan kepada peserta PPG yang dikukuhkan untuk menjaga nama baik Guru serta menjaga keprofesionalannya sebagai pendidik.

“Setelah pengukuhan ini jadilah Guru yang profesional dan memiliki kompetensi yang mumpuni di bidang masing-masing” tutup Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *