Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Bersinergi Untuk Negeri, Bersama MPI Membangun UINAM Bermartabat

Mewarta.Com, Gowa- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar kembali merayakan Milad yang ke-28 tahun dengan tema “Bersinergi Untuk Negeri Bersama MPI Membangun UINAM Bermartabat”. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 24-29 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dibuka dan diawali dengan penampilan Tari Butta Kalassukangku. Kegiatan Milad MPI ditutup secara resmi oleh Dr. M. Rusdi, M.Ag selaku Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Ia banyak memberikan semangat dan apresiasi terhadap Jurusan Manajemen Pendidikan Islam yang telah merayakan Miladnya yang ke-28 tahun dengan menyelenggarakan berbagai bidang perlombaan yang melibatkan mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Banyak antusias dari mahasiswa UIN Alauddin Makassar pada kegiatan Milad MPI. Terbukti dari adanya peserta mahasiswa dari luar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang mengikuti perlombaan yang diadakan. Perlombaan yang diadakan yakni E Sport MLBB, Futsal, dan Akustik yang di mana ini merupakan perlombaan untuk umum dan tarik tambang yang di mana ini merupakan perlombaan khusus mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam.

Juara dari masing-masing bidang perlombaan yakni pada lomba E Sport MLBB yang menduduki juara 1 ialah Astroo A, juara 2 ialah Astroo B, dan juara 3 ialah IP Bismillah. Pada lomba futsal yang menduduki juara 1 ialah Ilmu Politik A, juara 2 ialah Ilmu Hadist, dan juara 3 ialah Phoenix FC. Pada lomba akustik yang menduduki juara 1 ialah Prodi Pendidikan Agama Islam, juara 2 ialah Prodi Pendidikan Biologi, dan juara 3 ialah Pendidikan Bahasa Arab.

Pada kegiatan penutup Milad dihadiri oleh Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Sekrestaris Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, SEMA-F beserta jajarannya, DEMA-F beserta jajarannya, dewan senior Manajemen Pendidikan Islam, pengurus HMJ Manajemen Pendidikan Islam, dan tamu undangan.

“Harapan dari pihak jurusan, dengan adanya kegiatan ini sehingga dapat menghasilkan juara-juara dari setiap bidang serta dapat meningkatkan eksistensi Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, dan semoga Manajemen Pendidikan Islam mendapatkan kado terbaik pada miladnya kali ini, yakni dengan memperoleh akreditasi unggul” ujar Dr. Mardiah, S.Ag., M.Pd selaku sekretaris Jurusan Manajemen Pendidikan Islam.

Dalam sebuah kegiatan, mustahil apabila tidak ada yang namanya permasalahan. Tetapi, dengan adanya kerja sama antara pengurus dan panitia pelaksana serta adanya saran serta arahan dari dewan senior Manajemen Pendidikan Islam, sehingga segala hal yang menjadi permasalahan dapat terminimalisir.

“Kegiatan mulai dari 24-29 Maret 2022 yang dirangkaikan dengan adanya beberapa lomba, alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar hingga pada saat ini” ujar Abdul Rizal selaku ketua panitia pelaksana.

Abdul Rizal juga banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini, serta kepada dewan senior yang telah membimbing kami angkatan 2021 ini pada awal kepanitian kami,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *