Tips  

Gempuran Media Sosial Membunuh Produktifitas? Lakukan Hal Ini Agar Kalian Bisa Produktif Tanpa Mengabaikan Medsos

Docpict_pixabay:Gambar Gratis Media Sosial

Mewarta.com,- Bermain media sosial adalah hal yang sangat lumrah di era sekarang ini, berselancar di media sosial adalah hal yang sangat menyenangkan tapi jika dilakukan secara terus menerus dan secara berlebihan maka hal itu akan berdampak buruk bagi diri sendiri, misalnya lupa akan waktu, pekerjaan yang tertunda, dan waktu akan terbuang sia-sia. Olehnya itu kurangilah intensitas dalam bermain media sosial yang pada awalnya mungkin saja akan sulit namun jika kalian memiliki komitmen yang kuat maka hal itu pasti bisa kalian lakukan dengan baik. Berikut adalah cara-cara yang dilakukan agar mengurangi bermain media sosial agar hidup kalian lebih produktif, diantaranya:

Membatasi waktu. Bermain media sosial memang tidaklah salah, karena kalian juga bisa mendapatkan pembelajaran didalamnya dan lebih penting lagi mendapatkan informasi-informasi dari orang lain, akan tetapi jangan melakukannya secara terus menerus dan mulailah membiasakan diri untuk membatasi bermain sosial media. Misalnya membuka media sosial selama 30 menit lalu dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya misalnya berolahraga atau beristrahat.

Menyibukkan diri. Berselancar di media sosial karena tidak memiliki pekerjaan yang akan dilakukan sah-sah saja. Namun berbeda lagi dengan orang yang memiliki aktivitas-aktivitas yang bermanfaat maka sebisa mungkin jangan berselancar secara terus menerus dengan media sosial. Olehnya itu, sibukkan dirimu agar melupakan beberapa saat dengan pengecualian dan memanfaatkan media sosial untuk berbisnis.

Hapus aplikasi. Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengurangi intensitas bermain sosial media adalah menghapus aplikasi dari HP mu. Cara ini juga dapat dinilai lebih efektif lagi karena hal itu bisa menjauhkan dirimu untuk berselancar sosial media.

Ketika hal diatas bisa dilakukan secara bertahap maka kalian akan terbiasa dengan aktivitas baru yang membuat hidupmu lebih produktif. Olehnya itu lakukan secara perlahan agar kalian bisa lebih produktif dan waktu yang dihabiskan untuk media sosial bisa diganti dengan aktivitas-aktivitas yang lebih bermanfaat lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *