ESI Selayar Seleksi Tim Bertanding di Porprov 2022

Mewarta.com, Selayar — Pengurus Daerah E-Sport Kabupaten Kepulauan Selayar sukses menggelar seleksi kejuaraan Porprov ke XVII tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung selama di 3 tempat pada tanggal 22-24 September 2022.

Ketua Panitia, Andi Arfan menyampaikan bahwa seleksi Cabang E-sport ini untuk menjaring atlet – atlet cabor E-sport yang nantinya akan ikut beradu skill mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar di ajang Porprov pada Oktober mendatang.

“E-sport cabang Selayar telah berhasil melakukan seleksi untuk persiapan Porprov selama 3 hari, dan telah menghasilkan atlet – atlet yang siap beradu skill,” ungkap Andi Arfan.

Dalam seleksi tersebut, lanjut dia, ada 3 divisi cabang olahraga yang berhasil diperlombakan yakni PUPB Mobile, Mobile Legends dan Free Fire. Ketiganya berlangsung sukses selama 3 hari yang diselenggarakan di 3 titik lokasi pertandingan.

“Untuk Divisi PUBG dilaksanakan pada Kamis malam di Mr. Q, dan divisi MLBB pada Jumat siang di Mr. Yess Coffee, kemudian untuk divisi FREE FIRE dilaksanakan pada Minggu siang kemarin di Ramdhan Coffee,” bebernya.

Sementara itu, Ketua E-sport Kabupaten Kepulauan Selayar Dian Ady Luhur mengapresiasi atlet – atlet meraih juara dan nantinya bakal mewakili Selayar pada ajang Porprov 2022.

Pria yang akrab disapa Bung Dian ini mengungkapkan bahwa Porprov sebagai ajang pertandingan seluruh cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI.

Olehnya itu, besar harapan sebagai Pengurus Esports di daerah dapat terus membina dan meningkatkan prestasi atlet ke jenjang yang lebih tinggi baik itu nasional maupun internasional.

“Apalagi Indonesia tidak pernah kehabisan bibit untuk bertarung di skala internasional. Kita berharap diajang Porprov ini lahir atlet-atlet yang bisa membawa nama Sulsel diajang internasional,” ujarnya.

“Dalam pelaksanaan Porprov khususnya cabor E-sports kita harapkan agar nilai-nilai sportifitas dan fair play dapat dijunjung tinggi,” kunci Ketua ESI Selayar Dian Ady Luhur.

Adapun tim yang berhasil meraih juara pada masing-masing divisi E-sport dan akan mewakili Selayar pada ajang Porprov yang akan berlangsung di Bulukumba antara lain;

1. Divisi PUBG Mobile (Tim GPW ESPORT)

a. Pemain inti:

– Maxwell

– Muhammad Farid

– Qilvan Aquarel

– Reynaldi Saputra

b. Pemain Cadangan :

– Heren Aditya

2. Divisi Mobile Legends Bang-Bang (Tim Keikatsu K2)

a. Pemain inti :

– Muh. Faturrahman (Gold laner)

– Nur Rahman Hasfar (Exp laner)

– Andi Arfianty (Roamer)

– Muh. Fauzan Al Ansari (Mid laner)

– Rijal Lulfikri (Jungler)

b. Pemain cadangan :

– Willy Rizaldy Gosal (Gold laner/Jungler)

3. Divisi Free Fire (Tim juara 0)

a. Pemain inti:

– Aldy Pratama

– Alam Nur

– Muhammad Idham

– Ikbal Pradana

b. Pemain cadangan:

– Fardyansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *