Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

PMII Cabang Makassar Respon Isu Kenaikan BBM, Gelar Demonstrasi di Kantor DPRD Kota Makassar

Mewarta.Com, Makassar- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar, merespons isu Kenaikan BBM dengan melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Kota Makassar, Senin (29/8/2022).

Selain menolak kenaikan dan penghapusan subsidi BBM, PMII Cabang Makassar juga menuntut Presiden Jokowi untuk melakukan peninjauan kembali (PK) terhadap rel kereta api trans Maros-Makassar yang sampai saat ini masih menjadi tanda tanya.

“Kami meminta untuk meninjau kembali kebijakan rel kereta api Maros-Makassar. Semua isu yang telah disampaikan bapak Jokowi pasti akan terjadi. Kenaikan BBM ini pernah diisukan bapak Jokowi,” ujar Ermen, selaku Jenderal lapangan

Ermen menuturkan, jika saja Kenaikan BBM terwujud, maka yang terjadi adalah penyengsaraan terhadap rakyat. Selain itu, juga ada bentuk pemiskinan terhadap rakyat

PMII Cabang Makassar juga menyoroti naiknya tarif angkutan umum, terjadinya inflasi, dan naiknya harga bahan pangan. Terjadinya pemiskinan secara membabi buta oleh para UMKM dan perusahaan sebagai dampak dari naiknya BBM menurut Ermen.

“Karena BBM ini merupakan alat vital bagi transportasi dan perusahaan. Kalau kemudian biaya transportasinya mahal, tentunya dia akan mengurangi karyawan dan pengeluaran dari perusahaan tersebut, terjadinya PHK. Kemudian pengurangan rekrutmen daripada perusahaan dan UMKM,” tutur Ermen.

Ermen berharap Jokowi bisa memberikan kebijakan yang tidak terlalu fatal terhadap rakyat. Artinya bahwa, BBM ini kan merupakan alat vital bagi seluruh lini kehidupan bangsa Indonesia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *