Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

The Three Summit of Sulawesi, Favorit Para Pendaki Gunung Yang Mendunia

Mewarta.Com, Makassar–Indonesia adalah salah satu negara yang di dalamnya terdapat keindahan yang bukan hanya terlihat dari lautnya akan tetapi terdapat pula keindahan alamnya. Keindahan alam sudah pasti sangat memanjakan mata setiap orang yang memandangnya atau menikmatinya. Salah satu Provinsi yang memiliki banyak keindahan baik dari laut maupun alamnya ialah provinsi Sulawesi Selatan. Contohnya saja keindahan lautnya di pantai Losari yang terletak di kota Makassar, kemudian di salah satu kabupaten juga menyuguhkan keindahan objek wisata di pantai pasir putih Tanjung Bira yang terletak di kabupaten Bulukumba, dan masih banyak lagi objek-objek wisata yang lainnya. Selain dari itu semua di Sulawesi Selatan juga terdapat objek wisata alam yaitu gunung. Gunung itu sendiri sangat popular di kalangan anak muda maupun orang tua, dimana gunung tersebut menjadi salah satu objek wisata favorit mendunia yang dapat meningkatkan semangat yang tinggi dan rasa persaudaraan yang kuat. Di Sulawesi selatan itu sendiri terdapat beberapa gunung yang cocok kalian daki, baik itu kalian sebagai pemula ataupun sudah sering melakukan pendakian. Nah berikut ini ada bebrapa rekomendasi gunung yang cocok kalian daki di Sulawesi Selatan:

1.Gunung Latimojong

Gunung latimojong yang terletak di daerah Enrekang yang tepatnya berada di dusun Karangan, adalah gunung tertinggi di Sulawesi Selatan yaitu 3.478 meter di permukaan laut, dan gunung latimojong juga salah satu dari daftar the seven summit of  Indosesia. Gunung latimojong juga terdapat dari beberapa pos yaitu 7 pos untuk sampai ke puncaknya, dan di gungung ini terdapat beberapa puncak akan tetapi puncak tertinggi dari gunung latimojong ini adalah puncak rante Mario. Gunung latimojong juga terkenal dengan jalur pendakiannya yang terbilang ekstrim, dan jalur yang curam. Jika kalian ingin mendaki gunung latimojong tersebut perlu persiapan fisik dan mental yang kuat dan tentunya pengetahuan serta alat yang lengkap mengenai situasi dan kondisi di gunung yang akan kalian daki sebelumnya.

2.Gunung Bawakaraeng

Gunung Bawakaraeng terletak di daerah Lembanna kabupaten Gowa. Gunung Bawakaraeng ini dapat ditempuh dengan jalur darat dengan waktu 3 jam dari kota Makassar. Bawakareang sendiri memiliki ketinggian 2.830 meter dari permukaan laut, dan terdapat 10 pos untuk sampai di puncaknya. Jalur gunung bawakaeng itu sendiri juga sangat ekstrim dan memiliki jalur yang curam. Namun, jalur yang ekstrim yang dapat menguras energi dan pastinya sangat merasakan lelah akan tebayarkan dengan pemandangan di jalur gunung bawakaraeng dan puncak gunung bawakaraeng iru sendiri. Di jalur bawakaraeng juga terdapat jalur untuk menuju puncak Talung dan lembah Ramma yang juga memiliki pos-pos untuk sampai di puncaknya. Akan tetapi berbeda dengan lembah Ramma yang bukan puncak melainkan lembah yang di suguhi dengan danau dan di kelilingi oleh tebing yang menjulang dan salah satunya adalah pos 7 untuk menuju gunung bawakaraeng.

3.Gunung Lompobattang

Gunung Lompobattang ini terletak di daerah Bantaeng, lokasinya juga berdekatan dengan gunung bawakarang. Gunung Lompobattang sendiri memiliki tinggi sekitar 2.874 meter dari permukaan laut yang terdiri juga dari 10 pos. Dalam setiap pos pastinya memiliki jalur yang berbeda-beda dari gunung-gunung yang lainnya, akan tetapi di gunung lompobattang sendiri jalur yang dimilikinya bisa dikatakan tidak terlalu ekstrim, meskipun tidak terlalu ekstrim dari yang lainnya kalian harus tetap persiapkan fisik dan mental yang kuat jika ingin mendaki gunung dimanapun itu.

Itulah beberapa rekomendasi gunung yang cocok untuk kalian daki, dan masih banyak gunung-gunung yang lainnya yang bisa kalian daki, baik itu di Sulawesi Selatan maupun diluar Sulawesi Selatan. Dan yang pastinya siapkan fisik, mental. Pengetahuan, dan alat sebelum kalian ingin mendaki gunung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *