Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Ratna Terpilih Menjadi Ketua DEMA FTK UINAM, 9 Jurusan Solid Mendukung

Mewarta.Com, Makassar–Ratna terpilih sebagai Formatur Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar periode 2022 menggantikan Fajar Muharram.

Ratna terpilih setelah berhasil mendapatkan dukungan dari semua pemilik suara melalui pemilihan demokrasi secara virtual yang dilaksanakan oleh Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP).

Dengan terpilihnya Ratna, maka tercatat Dema FTK UIN Alauddin Makassar sudah kedua kalinya dipimpin oleh seorang perempuan setelah Nurhafizhah Nasruddin pada tahun 2017.

Ratna, mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ini menyampaikan ucapab terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya hingga duduki jabatan ketua.

“Tentunya ucapan terimakasih banyak untuk orang-orang yang sudah membantu dan support saya sejauh ini, sehingga saya diamanahkan untuk menahkodai Dema FTK periode 2022-2023,” kata Ratna dalam keterangan resminya, Minggu, 16 Januari 2021.

Ke depan, mahasiswi semester Vll ini akan membawa Dema FTK UIN Alauddin Makassar yang lebih produktif dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

“Serta menjalin hubungan yang sinergi dan dinamis sesama pengurus lembaga kemahasiswaan, baik Dema, HMJ sejajaran dan UKM yang ada lingkup fakultas, tentunya juga dengan birokrasi yang ada di kampus,” ujar Ratna.

Terpisah, Ketua Dema FTK UIN Alauddin Makassar periode 2021, Fajar Muharram berharap kepada pengurus selanjutnya dapat tetap menjaga keharmonisan mahasiswa dalam berlembaga.

“Tentunya kita berharap pengurus baru nantinya lebih progres dan harmonis lagi dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai pengurus lembaga kemahasiswaan,” tutur Fajar.

Menurut Fajar, yang paling terpenting dalam mengurus lembaga kemahasiswaan adalah aktif melakukan komunikasi dan konsolidasi bersama mahasiswa, juga birokrasi.

“Birokrasi itu harus dijadikan sebagai teman diskusi kita di setiap permasalah-permsalahan yang ada di lembaga kemahasiswaan,” pungkas Fajar.

Untuk diketahui pemilihan Ketua Dema FTK UIN Alauddin Makassar tahun ini, ada dua kandidat, Ratna dari Prodi PGMI dan Syahid Mujahid dari Prodi Pendidikan Agama Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *