Buka Seleksi POPDA Tingkat Kabupaten, begini harapan Andi Utta

Mewarta.com,Bulukumba,- Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Matajang ini berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu 10 sampai 11 Mei 2022.

Ketua Panitia POPDA, Abdul Azis menyampaikan pelaksanaan POPDA merupakan even olahraga pelajar sebagai titik awal pembinaan prestasi olahraga pelajar dengan siklus kegiatan dua tahunan.

Penyelenggaraan POPDA ini, lanjutnya memiliki tujuan memberi kesempatan bertanding kepada atlit-atlit pelajar daerah dalam mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan dalam rangka mencari atlit pelajar potensial.

“Kegiatan ini sebagai ajang seleksi atlit pelajar yang akan mewakili Kabupaten Bulukumba pada POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang,” ungkapnya.

Adapun Cabang olahraga yang diseleksi adalah sepak takraw, bulutangkis, karate, pencak silat dan atletik. Sementara jumlah peserta sebanyak 215 atlit.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menitip harapan kepada peserta POPDA untuk memanfaatkan proses seleksi ini dengan menunjukkan kemampuan dan pencapaian terbaiknya di bidang olahraga masing-masing.

Proses seleksi ini, kata Andi Utta sapaan akrabnya merupakan bagian dari upaya melihat sejauhmana hasil pembinaan olahraga yang telah dilakukan di tingkat sekolah maupun pembinaan di Cabang Olahraga masing-masing.

“Untuk itu saya berharap dengan proses seleksi ini, kita akan menemukan calon-calon atlet olahraga berprestasi yang mewakili Kabupaten Bulukumba pada event kompetisi yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Andi Utta juga berharap kegiatan tersebut menjadi momentum bagi seluruh stakeholder dalam membangun kebersamaan dan persatuan guna membangkitkan semangat olahraga di Kabupaten Bulukumba, terutama dalam menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.

“Saya berharap dan ingin memastikan bahwa upaya-upaya pembinaan olahraga akan terus dilakukan secara berkesinambungan,” pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Bulukumba Hj. Aminah Amir, Kadisparpora dan para kepala sekolah SMP dan SMA.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *