Bawa Kuliah Umum; IAS Menginspirasi Ratusan Mahasiswa ITSBM Selayar

Mewarta.com, Selayar — Mantan Walikota Makassar dua periode Dr.Ir.H.Ilham Arief Sirajuddin, M.M menyempatkan hadir memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Selayar, Jumat (25-11-2022) di Aula Pusdam, Benteng Selayar.

Adapun diketahui materi yang disampaikan yang berjudul “Kepemudaan, Generasi Penerus Selayar untuk Indonesia”.

Kegiatan resmi yang di buka oleh Rektor ITSBM Selayar Prof. Dr. Drs. Akbar Silo, MS. Dalam sambutannya, pihaknya menyampaikan selamat datang kepada Dr. Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin, M.M, di kampus ITSBM Selayar. Ia menuturkan bahwa Pemuda dan Mahasiswa dalam perkembangan zaman harus selalu siap dalam segala hal dan berpikir secara meluas menciptakan kreativitas dan Inovatif. Untuk itu di harapkan mahasiswa ITSBM Selayar dapat bersaing ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Negara.

” Kita harap mahasiswa ITSBM Selayar ini membuktikan tidak hanya memiliki kecerdasan secara intelektual tetapi juga di buktikan dengan kecerdasan emosional, spritual,sosial budaya,serta kekuatan fisik dengan aktif berbagai kegiatan di kampus dan luar kampus,” jelas Prof Akbar.

Sementara itu, Dr. Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin, M.M dalam materi kuliahnya menegaskan bahwa negara Indonesia dan Kabupaten Kepulauan Selayar tidak kekurangan bibit unggul mahasiswa yang berprestasi. Dirinya mengapresiasi mahasiswa ITSBM Selayar yang telah antusias mengikuti kuliah umum yang di bawanya.

“Terdapat 10 karakter yang harus di miliki oleh mahasiswa sebagai generasi pelanjut, diantaranya kemampuan beradaktif dan bekerjasama sama dengan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar,” jelas suami legislator DPR RI Fraksi Demokrat itu.

Lebih lanjut lagi, ACO sapaan akrabnya mantan Walikota Makassar dua periode ini menyampaikan bahwa pentingnya merespon teknologi 4.0 (Four Point Zero). Generasi muda selayar di harapkan dapat memberikan kontribusinya untuk berpartisipasi dalam pembangunan di daerah ini bahkan sampai level provinsi dan nasional.

Di sela-sela pembahasan akademiknya, Dr. Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin, M.M juga menuturkan pengalamannya di bidang pemerintahan sebagai mantan pejabat termuda di Sul-Sel dan mantan Wali Kota Makassar yang dikiranya dapat menginspirasi kaum muda selayar untuk tampil di berbagai forum pembangunan.

Setelah pemaparan materinya, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari para peserta. Kegiatan yang diikuti kurang lebih 170 mahasiswa peserta dan berlangsung lancar hingga pukul 10.30 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *